Breaking News:

Ketua FORMI Kabupaten Bogor Sarankan Tetap Berolahraga di Masa Pandemi

Situasi dan kondisi pandemi Covid-19 membuat seluruh sektor kehidupan lesu sehingga dapat memicu menurunkan imun tubuh.

Ist
Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor, Usep Supratman memiliki cara agar imun setiap orang terjaga. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Situasi dan kondisi pandemi Covid-19 membuat seluruh sektor kehidupan lesu sehingga dapat memicu menurunkan imun tubuh.

Berangkat dari hal itu, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor, Usep Supratman memiliki cara agar imun setiap orang terjaga.

Cara yang dilakukan Usep yakni tetap menggelorakan semangat olahraga dengan jargon Sehat,Bugar, Gembira dan Luar Biasa.

“Saya tidak punya mimpi apa-apa dan belum punya pikiran apa-apa saat dilantik jadi nakhoda Formi Kabupaten Bogor. Untuk itu daya berupaya memberikan semangat disaat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 masih terjadi," ujarnya.

Lebih lanjut, saat dilantik jadi Ketua Formi Kabupaten Bogor, Usep memikirkan bagaimana masayarakat Kabupaten Bogor bisa berolahraga dengan murah.

Selain itu, lewat FORMI harus banyak masyarakat Kabupaten Bogor yang sehat dan sedikit atau tidak ada yang sakit.

"Makanya, langkah awal yang dilakukan FORMI adalah memasyarakatkan olahraga senam, karena senam bisa dilakukan oleh semua kalangan dan bisa dilakukan dimanapun,” tegasnya.

Usep juga minta kepada Pemkab Bogor agar kegiatan olahraga jangan dilarang di masa Pandemi Covid-19

“Dengan olahraga setidaknya bisa meningkatkan imunitas atau kesehatan masyarakat. Olahraga itu jangan dilarang. Kalau  untuk olahraga saja dilarang bisa saja ini menyebabkan banyak yang sakit nantinya,”  bebernya.

Usep menilai jangan ada pelarangan dalam kegiatan olahraga, kalau memang harus ada adalah pembatasan  jumlah orang dengan kapasitas ruangan atau gedung yang akan dilaksanakan kegiatan olahraga.    

Walaupun demikian FORMI tetap mematuhi semua imbauan atau aturan yang tertuang dalam Perbup atau Satgas Covid-19 terkait PPKM di Kabupaten Bogor.

"Saat ini, semua anggota dan pengurus FORMI dari tingkat Kabupaten Bogor tetap melakukan kegiatan olahraga demi menjaga imun tubuhnya dengan menerapkan aturan prokes yang ketat," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved