Breaking News:

Lantik Pejabat Dipinggir Kebun Singkong, Bima Arya Minta Tingkatkan Potensi Agribisnis

Bima Arya Sugiarto melantik sejumlah pejabat di samping kebun singkong di Setu Kirey Cimanggis, RT  1/1, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal,

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bima Arya Sugiarto usai melantik sejumlah pejabat di samping kebun singkong di Setu Kirey Cimanggis, RT 1/1, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Bima Arya Sugiarto melantik sejumlah pejabat di samping kebun singkong di Setu Kirey Cimanggis, RT  1/1, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/2/2021).

Bukan tanpa sebab para pejabat dilantik di sisi kebun singkong dan dekat setu yang banyak sampah.

Karena kata Bima pihaknya ingin fokus menata pengembanngan wilayah.

Terlebih kata Bima di wilayah Kelurahan Mekarwangi yang menjadi lokasi pelantikan menjadi prioritas dalam program bebenah kampung.

"Dipriode ke dua ini pengembangan wilayah jadi ada enam titik benah kampung dan ada satu titik P2WKSS ini Mekarwangi salah satunya jadi strategi kita adalah fokus pada pengembangan wilayah terutama kita pilih wilayah yang punya potensi," katanya.

Bima juga meminta agar apratur wilayah turut memmbantu dan mendukung penataan Setu Kirey yang kini kondisinya banyak sampah dan pedangkalan.

Tak hannya itu potensi yang perlu dikembanngkan adalah potensi agribisnis dan wisata.

"Ini ada potensi wisata ada potensi lain diantaranya ada lebih 400an UMKM disini juga ada agrinya juga jadi akan di konsentrasikan menjadi salah satu yg berkembang jadi warga di sejahterakan disini ada infratuktuktnya ada bantuan ekonominya dan lain lain bukan hanya di percantik karena kalau cantik warganya tidak sejahterakan enggak ada artinya juga," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved