SBMPTN 2021

SBMPTN 2021, Ini Jurusan IPB University yang Paling Diminati dan Tips Jitu Agar Lolos Tes

Prodi ini dinilai cocok bagi calon mahasiswa yang menyukai pelajaran IPA tetapi ingin mendalami ilmu bisnis maupun ekonomi.

Editor: Tsaniyah Faidah
Fisika.ipb.ac.id.jpg
Program Studi favorit di IPB University 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tertarik kuliah di IPB University pada seleksi SBMPTN 2021 dan seleksi Perguruan Tinggi Negeri lainnya tahun ini?

Ada sejumlah jurusan favorit di IPB University yang mungkin bisa menjadi patokan Anda dalam memilih.

Namun, ada satu program studi yang sudah dikenal menjadi favorit di IPB University.

Yakni jurusan Agribisnis yang dikenal sebagai salah satu program studi paling diminati di IPB University.

Prodi ini dinilai cocok bagi calon mahasiswa yang menyukai pelajaran IPA tetapi ingin mendalami ilmu bisnis maupun ekonomi.

Secara garis besar, jurusan ini akan mendalami ilmu pertanian sekaligus bisnis di jurusan ini.

Ketua Departemen Agribisnis IPB University Dwi Rachmina menyebutkan bahwa prodi Agribisnis telah dikenal sebagai salah satu prodi yang paling diminati di IPB University.

Hal tersebut disampaikan dalam webinar Sapa Agribisnis dengan tema “Tips Jitu Masuk Perguruan Tinggi”, beberapa waktu lalu.

Dengan mengambil prodi Agribisnis, mahasiswa akan mendapatkan wawasan mengenai sistem usaha dan kewirausahaan agribisnis tropikal yang berkelanjutan.

Aspek berkelanjutan sendiri amat penting dan menjadi perhatian dunia, karena bisnis tak hanya harus menguntungkan namun juga ramah lingkungan.

Profil lulusan atau alumni Departemen Agribisnis juga amat luas, dari wirausaha agribisnis hingga manajer profesional dalam perusahaan agribisnis.

Agribisnis sendiri merupakan cara pandang baru dalam memandang pertanian yang tak hanya sekedar budidaya, namun juga bisnis dari hulu hingga pemasaran dalam komunitas.

Baca juga: Persiapan Menuju UTBK-SBMPTN 2021, Yuk Ikuti Try Out Gratis Ini

Beragam jalur masuk IPB

Dekan FEM IPB University Nunung Nuryantono mengatakan, selama masih ada kehidupan, Departemen Agribisnis akan memberikan kontribusi yang sangat penting, juga upaya-upaya untuk menghasilkan kualitas sumber daya yang hebat

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved