Breaking News:

Simulasi PPKM Mikro, Kapolresta Beri Arahan Teknis Pelaksanaannya ke Lurah di Kota Bogor

Pada kesempatan itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan tentang tugas dan kordinasi yang harus dilakukan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemerintah Kota Bogor bersama Forumkomunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) Kota Bogor dan Satgas Covid-19 melakukan simulasi PPKM Mikro yang diikuti oleh para camat dan lurah di Pelataran Gedung Bakorwil Bogor, Jalan IR. H. Djuanda, Jumat (5/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor bersama Forumkomunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) Kota Bogor dan Satgas Covid-19 melakukan simulasi PPKM Mikro yang diikuti oleh para camat dan lurah di Pelataran Gedung Bakorwil Bogor, Jalan IR. H. Djuanda, Jumat (5/3/2021).

Simulasi tersebut diawali dengan membagikan nametag kemudian membagikan lembaran kertas yang berisi teknis pelaksanaan sesuai tupoksi masing masing petugas aparatur diwilayah.

Pada kesempatan itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan tentang tugas dan kordinasi yang harus dilakukan.

Setelah itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condri menfetes satu persatu para lurah dengan menggunakan analogi contoh kasus.

Beberapa lurah terlihat sudah ada yang paham namun beberapa masih belun memahami lebih jelas.

Selain lurah, kepala seksi, dan kepala bidang serta staf juga memiliki masing-masing tugas dan fungsinya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menfatakan bahwa simulasi dilakukan dengan tujuan agar ada sinkronisasi.

"Agar intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 dan perwali nomor 7 tahun 2021 itu bisa aplikatif, sehingga kita akan siap dengan kondisi terburuk," katanya.

Untuk itu perlu adanya suatu pemahaman yang sama, langkah langkah yang sama untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Dan kami dari TNI Polri tentunya akan mensuport full apa kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan dalam rangka mencegah Pandemi Covid-19 ditingkat RT karena tingkat RT RW ini vital," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memberlakukan wajib cuci tangan untuk peserta yang hadir, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Selain itu peserta yang hadir pun dibatasi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved