Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

AHY Sambangi Kemenkumham, Wakil DPD Partai Demokrat Jabar Berharap Ini Terkait KLB di Sumut

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin (8/3/2021).

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya menegaskan bahwa mayoritas kepengurusan Partai Demokrat masih setia bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin (8/3/2021).

Dalam kunjungannya, AHY meminta kepada Kemenkumham agar menolak hasil kongres luar biasa (KLB) yang digelar kubu kontra-AHY di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Selaras dengan sikap AHY, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya juga mengatakan bahwa KLB yang digelar kuni kontra-AHY tidak sesuai dengan aturan.

"Sepanjang informasi yang saya dapatkan, mas AHY selaku Ketua Umum itu membawa AD/ART yang kita miliki yang sudah disahkan oleh Kemenkumham," ujarnya.

Baca juga: Komentari KLB di Sumut, Asep Wahyuwijaya : 514 DPC dan 34 DPD Demokrat Jabar Bersama AHY

Baca juga: Blak-blakan Ikut KLB karena Dijanjikan Uang Rp 100 Juta, Pengakuan Kader Demokrat Bikin AHY Terdiam

"Jadi atas dasar itu, maka sebetulnya DPP Partai Demokrat beserta seluruh Ketua DPD Partai Demokrat datang ke Kemenkumham untuk menyampaikan bahwa ada KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat yang di Deli Serdang itu sama sekali tidak sesuai dengan aturan main partai yang sudah disahkan oleh negara," tambahnya.

Lebih lanjut, Asep juga meminta agar negara melalui Kemenkumham tidak melegitimasi KLB Deli Serdang, Sumatera Utara yang dinilai bodong.

"Maka pesannya jelas, Partai Demokrat dengan seluruh piranti dan kepengurusannya meminta kepada negara, Kemenkumham agar tidak menerima, melegitimasi apapun, keputusan apapun yang dihasilkan dari KLB bodong tersebut," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved