Breaking News:

Sempat Ngaku Hamil dan Beri Keterangan Berubah-ubah, Pembunuh Selebgram Makassar Didampingi Psikolog

Psikolog itu juga akan membantu AS menjalani pemeriksaan agar mendapatkan detail kronologis dan fakta yang tepat saat kejadian itu.

Tribun Timur
Pelaku pembunuhan selebgram Makassar, Ari Pratama 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- AS (19), tersangka pembunuhan selebgram asal Makassar Ari Pratama kini diberikan bantuan konseling dan trauma healing usai diduga mengalami depresi.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman mengatakan, sudah mendatangkan psikolog dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar untuk memulihkan trauma AS.

Psikolog itu juga akan membantu AS menjalani pemeriksaan agar mendapatkan detail kronologis dan fakta yang tepat saat kejadian itu.

Pasalnya, sejak diperiksa secara intens Sabtu (6/3/2021) lalu, keterangan AS selalu berubah.

"Kita lakukan konseling dengan pertimbangan selama pemeriksaan keterangan tersangka berubah-ubah dan berbelit-belit. Kita belum dapatkan fakta di lapangan karena keterangannya berbelit-belit," ujar Fathurrahman saat diwawancara di Mapolsek Panakkukang, Senin (8/3/2021).

Fathurrahman mengatakan, dari hasil keterangan keluarga pelaku, AS memang memiliki riwayat gangguan kejiwaan.

Untuk itu, Polsek Panakkukang saat ini memfokuskan pemulihan psikis AS hingga dapat memberikan keterangan yang jelas terkait penganiayaan yang menyebabkan Ari Pratama tewas.

"Pasti kami akan kita tetap lakukan trauma healing ke tersangka untuk mempermudah kita di kala melalukan BAP ke tersangka ini sehingga kita dapat fakta-fakta dan kronologis yang sangat tepat di TKP," imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas penuh luka di salah satu wisma di Jalan Topaz, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Jumat (5/3/2021) subuh.

Penemuan mayat ini sempat menghebohkan warga sekitar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keterangannya Berubah-ubah, Mahasiswi Pembunuh Selebgram di Makassar Didampingi Psikolog"
Penulis : Kontributor Makassar, Himawan
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved