Breaking News:

Geng Motor Ditangkap

Timsus Kujang Polresta Bogor kota Amankan 38 Sajam, Pemiliknya Anak Belasan Tahun

Barang bukti senjata tajam yang akan dugunakan oleh para pelaku tawuran tersebut diamankan oleh Timsus Kujang ketika melakukan patroli mobile.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Tim khusus Kujang Polresta Bogor Kota yang baru saja dibentuk mengamankan puluhan senjata tajam yang rencananya akan digunakan dalam aksi tawuran. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tim khusus Kujang Polresta Bogor Kota yang baru saja dibentuk mengamankan puluhan senjata tajam yang rencananya akan digunakan dalam aksi tawuran.

Barang bukti senjata tajam yang akan dugunakan oleh para pelaku tawuran tersebut diamankan oleh Timsus Kujang ketika melakukan patroli mobile.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan ada sekitar 38 senjata tajam yang diamankan dari lokasi berbeda.

"Ini adalah hasil dari operasi yang kami lakukan secara senyap untuk melakukan penindakan-penindakan dengan hasil total 38 senjata tajam yang berhasil kami sita dari berbagai lokasi diantaranya di Jalan Sholeh Iskandar kedua adalah di Jalan Pancasan, Bogor Barat dan kemudian Jala Raya Wangun di Bogor Timur keempat di daerah Pangkalan ojek Cilendek Bogor Barat terakhir dipertigaan air mancur," katanya Senin (8/3/2021).

Dari barangbukti yang diamankan beberapa pemilik senjata tajam di antaranya masih berusia belasan tahun.

Atas perbuatannya para pemilik senjata tajam dikenakan Pasal 2 UU Darurat No 12 tahun 1951 barangsiapa yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperolehnya, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata penusuk dengan ancaman hukuman penjara setinggi-tingginya sepuluh tahun penjara.

Di lokasi yang sama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi langkah Kapolresta Bogor Kota yang berhasi mengungkap tindak pidana yang merasahkan masyarakat.

"Tentu kita mengingunkan kondusifitas Kota Bogor terjamin semua saya bersyukur dengan adanya pengungkapan ini mudah-mudahan masyarakat bisa tidur tenang bisa menikmati kehidupan lebih nyaman mudah-mudahan bisa terus bisa ditekan kriminalitas semacam ini," ujarnya.

Ia juga meminta kepada orangtua untuk memonitor aktivitas anak anaknya baik di media sosial maupun aktivitas di luar rumah.

"Kepada warga masyarakat khususnya para orangtua untuk turut membantu memonitor anak-anaknya sehingga tidak terjadi seeperti yang dikatan tawuran dilapangan tadi," ujarnya.

Selain itu Dedie juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan segala aktivitas mencurigakan untuk menekan angka kriminalitas.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved