Breaking News:

Pemkot Bogor Bakal Siapkan Gedung Besar Untuk Vaksinasi Massal

vaksinasi massal digelar untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin dan membentuk kekebalan kelompok.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Pemerintah Provinsi Jabar berkomitmen meminjamkan Gedung Pakuan dan Gedung Sate sebagai tempat pelayanan vaksinasi COVID-19, mulai Rabu ini.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan, vaksinasi massal digelar untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin dan membentuk kekebalan kelompok.

Bahkan Ridwan Kamil juga meminta institusi di Jabar yang memiliki gedung besar untuk meminjamkan tempatnya sebagai tempat pelayanan vaksinasi.

Di Kota Bogor kata, Pemkot Bogor juga sedang mendata gedung-gedung yang memiliki luas memadai untuk pelaksanaan vaksinasi massal.

Menanggapi arahan Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku sedang mendata gedung pemerintah yang memiliki daya tampung yang luas.

Termasuk menuiapkan hotel dan mall untuk lokasi vaksinasi.

"Sekarang kita sedang mendata hotel dan mall termasuk gedung gedung pemerintahan minggu ini kita akan finalisasi datanya," kata Bima Rabu (10/3/2021) saat ditemui di wilayah Bogor Selatan.

Bima menjelaskan bahwa pemilihan tempat vaksinasi masaal dilakukan untuk memastikan sesuai standart protokol kesehatan.

Yang terpenting kata Bima adalah adanya tempat observasi yang nyaman

"Iya tentunya yang memungkinkan dengan standart protokol kesehatan ya karena kan ada masa tunggunya itu ketika masa obeservasi harus nyaman itu ya jadi kita bergerak cepatlah karena target kita bulan puasa susah seleesai," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved