Breaking News:

Viral soal Kuota Gratis Kemendikbud, Ini Situs yang Tak Bisa Diakses Siswa dan Mahasiswa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menjelaskan, setelah menerima masukan dari berbagai pihak, terdapat perbaikan kebijakan terkait denga

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
ILUSTRASI - Para pelajar sedang mengakses internet gratis untuk keperluan belajar daring di Masjid Al-Muhajirin RT 2/6, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kata kunci "Kemendikbud" menjadi salah satu trending topik di Twitter dengan lebih 6.000 twit hingga Kamis (11/3/2021) sore.

Kebanyakan, warganet membahas mengenai bantuan kuota internet dari Kemendikbud yang mulai cair hari ini.
Akan tetapi masih banyak yang mempertanyakan mengapa kuotanya berkurang dan seperti apa pembagiannya.

Lantas bagaimana penjelasannya?

Kuota memang berkurang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menjelaskan, setelah menerima masukan dari berbagai pihak, terdapat perbaikan kebijakan terkait dengan kuota.

Adapun kuota yang diberikan kali ini memang lebih kecil daripada tahun lalu.

Kendati demikian, pihaknya menjelaskan penggunaan kuota dari Kemendikbud kini lebih fleksibel.

"Jadi di tahun 2021 kita akan memberikan kuota tapi dengan kuota yang lebih kecil daripada sebelumnya, tetapi kuota ini merupakan kuota umum jadi bisa digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali aplikasi-aplikasi yang diblokir," ujarnya sewaktu konferensi pers di YouTube Kemdikbud RI pada Senin (1/3/2021).

Diketahui, mulai 2021, kebijakan terkait bantuan kuota Kemdikbud tidak lagi menggunakan pembagian kuota umum dan kuota belajar.

Melansir laman Kemdikbud, keseluruhan bantuan kuota pda 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kemenkominfo dan beberapa media sosial.

Halaman
123
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved