Breaking News:

Dampingi ODGJ hingga Sembuh, Ini Perjalanan IPSM Bojonggede di Hari Jadinya yang Ke-3

Ketua IPSM Kecamatan Bojonggede, Jayadi mengatakan bahwa salah satu keberhasilan IPSM Kecamatan Bojonggede di hari jadi yang ke-3 adalah mendampingi m

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor belum lama ini memoeringati hari jadinya ke-3.

Masih dalam rangkaian kegiatan hari jadi ke-3 tersebut, IPSM Kecamatan Bojonggede, Jumat (12/3/2021) mengunjungi warga yang sempat menjadi pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) lalu kemudian dinyatakan sembuh setelah mendapat pendampingan.

Ketua IPSM Kecamatan Bojonggede, Jayadi mengatakan bahwa salah satu keberhasilan IPSM Kecamatan Bojonggede di hari jadi yang ke-3 adalah mendampingi masyarakat yang memang harus mendapatkan perhatian.

Lebih lanjut, Jayadi menegaskan bahwa pendampingan dan penanganan ODGJ yang dilakukan IPSM Kecamatan Bojonggede merupakan salah satu tugas di antara tugas sosial lainnya.

Jayadi pun bersyukur atas kesembuhan salah satu ODGJ yang tinggal di RT 05/ 01 Kampung Pulo, Kedung Waringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah semua berkat teman-teman IPSM Kecamatan Bojonggede, di ulang tahun ke-3 IPSM Kecamatan Bojonggede keberhasilannya adalah menangani Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Pendamping ODGJ, pak Hariyanto. Di mana permasalahan sosial atau PMKS terkait dengan kejiwaan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Jayadi memaparkan bahwa IPSM Kecamatan Bojonggede berkomitmen untuk hadir dalam misi kemanusian yang berkaitan dengan aksi sosial.

"Kita bekerja sosial untuk masyarakat. Kita harus menanamkan nilai-nilai kebersamaan ini, kepedulian antar sesama. Dengan demikian kita tetap hidup secara berdampingan dengan aman, nyaman, tenteram," ungkapnya.

"Saya berharap di ulang tahun ke-3 IPSM Kecamatan Bojonggede ini, kami semakin solid dan terus membantu sesama dalam kegiatan sosial. Pendampingan ODGJ ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan IPSM. Tentu kami akan berusaha hadir untuk masyarakat," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved