Breaking News:

Tak Ingin Buru-Buru Belajar Tatap Muka, Bupati Bogor Ade Yasin : Butuh Persiapan Mateng

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa belajar tatap muka di Kabupaten Bogor masih belum akan dilakukan

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Uji coba sistem pembelajaran tatap muka di tengah pandemi dilakukan di SMP Negeri 1 Cisarua, Kamis (11/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa belajar tatap muka di Kabupaten Bogor masih belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Dia mengataka bahwa sampai saat ini Pemkab Bogor masih melakukan persiapan seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para guru.

"Kita sedang mengggencarkan vaksinasi untuk guru, minimal guru-guru disiapkan dulu. Tapi bukan besok, besok belum kita laksanakan," kata Ade Yasin kepada wartawan di Megamendung, Minggu (14/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa vaksinasi guru harus dilakukan agar para orang tua murid tidak khawatir ketika pembelajaran tatap muka nanti dilakukan.

Pembelajaran tatap muka ini sendiri, kata dia, nantinya tidak akan diawali secara serentak.

Namun, diseleksi terlebih dahulu sekolah mana yang siap belajar tatap muka dengan protokol kesehatan lalu diikuti pelaksanaan secara serentak jika sudah siap.

"Yang jelas saya minta semuan guru divaksin dulu agar ada ketenangan bagi orangbtua agar tidak terjadi kluster di sekolah"

"Kita waktunya mungkin bukan sekarang-sekarang, butuh persiapan yang mateng. Kalau menurut saya alangkah baiknya di tahun ajaran baru ya, lebih siap. Tapi kalau uji coba gak masalah, tapi orang tua punya hak untuk menolak tatap muka," tambahnya

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved