Breaking News:

Anggarannya di Atas Rp 14 Miliar, Pembangunan Alun-alun Kota Bogor Belum Ada Kepastian

Saat ini kata Dedie, untuk alun-alun dalam proses administrasi, karen harus ada perubahan di Sistem informasi pemerintah daerah (SIPD).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim beserta jajaran Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor melakukan pengecekan lahan eks taman topi yang akan dijadikan alun-alun Kota Bogor pada Senin (15/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim beserta jajaran Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor melakukan pengecekan lahan eks taman topi yang akan dijadikan alun-alun Kota Bogor pada Senin (15/3/2021).

Dedie menyebut pembangunan alun-alun direncanakan akan dilaksanakan tahun ini.

Namun, belum ada kepastian mulai kapan pembangunan alun-alun Kota Bogor itu mulai dikerjakan.

Saat ini kata Dedie, untuk alun-alun dalam proses administrasi, karen harus ada perubahan di Sistem informasi pemerintah daerah (SIPD).

"Ya, kami akan usahakan juga alun-alun bisa dilaksanakan di tahun ini," katanya.

Nantinya kata Dedie pembangunan alun-alun akan terintegrasi dengan Masjid Agung.

Untuk itu Dedie meminta agar sejak awal Dinas Perumkim dan PUPR melakukan singkronisasi diawal.

"Sudah dilihat gambarnya tadi bersama-sama Disperumkim serta PUPR Kota Bogor untuk desain alun-alun serta dilakukan singkronisasi dengan masjid Agung yang tahun ini berposes juga, mudah-mudahan lancar  dua proyek ini, nanti kan Kota Bogor punya alun-alun dengan adanya masjid yang indah," ujarnya.

Patung Kapten Muslihat tetap berdiri meski Taman Topi sudah rata dengan tanah
Patung Kapten Muslihat tetap berdiri meski Taman Topi sudah rata dengan tanah (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Dilokasi yang sama Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan dekorasi kota pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky mengatakan, untuk anggaran alun-alun  Rp14 miliar.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved