Breaking News:

Siap Jadi Konselor Bagi Lingkungan Sekitar, Himpunan Mahasiswa IKK IPB Universiy Gelar Seminar

Dengan adanya tingkat stres, sangat dibutuhkan seorang konselor yang mampu membantu, mendengarkan atau memberi solusi terhadap masalah yang dialami.

Istimewa
seminar Let’s Learn: How To Be a Counselor dengan tema “Become a Counselor for Your Surrounding” yang diadakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pandemi Covid-19 saat ini nampak masih belum menunjukan tanda-tanda akan terjadi penurunan.

Protokol kesehatan pun kini bertambah dari 3M menjadi 5M yakni menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Tidak hanya kesehatan fisik, kesehatan mental juga menjadi hal yang penting untuk di perhatikan.

Hal ini dikarenakan kondisi saat ini bisa menyebabkan stres pada banyak orang.

Dengan adanya tingkat stres ini, sangat dibutuhkan seorang konselor yang mampu membantu, mendengarkan atau memberi solusi terhadap masalah yang dialami.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah pelatihan dalam bidang konseling guna meningkatkan pengetahuan dan softskill mahasiswa untuk membantu mengatasi stres di kalangan mahasiswa.

Melalui seminar Let’s Learn: How To Be a Counselor dengan tema “Become a Counselor for Your Surrounding” yang diadakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO) IPB University pada Sabtu (27/3/2021) mengundang pembicara yang berpengalaman di bidang konseling yaitu Ibu Rika Rahmawati, M.Psi, Psikolog. Beliau menyampaikan materi dengan interaktif, serta mudah dipahami.

Beliau menyampaikan pembahasan mengenai masalah di kalangan mahasiswa dan bagaimana mengatasi permasalahan tersebut dengan menjadi konselor yang baik. Acara ini berhasil menarik perhatian 143 peserta umum.

Setelah adanya seminar ini, ketua pelaksana Let’s Learn How to Be a Counselor yaitu I’lma Fadillah Nur Anisa Gunawan memiliki harapan yaitu semoga dengan adanya Let’s Learn How to Be a Counselor ini dapat menjadi wadah bagi peserta untuk menambah ilmu dan mengembangkan keterampilan dalam hal konselor.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved