Breaking News:

TNI-Polri dan Forkompinda Apel Gelar Pasukan Pengamanan Gereja Jelang Paskah

Apel yang dilaksanakan di Mako Brimob Kedunghalang Bogor tersebut dilaksanakan jelang Paskah yang akan berlangsung hingga 4 April 2021.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
TNI-Polri bersama Forum komunikasi pimpiman daerah (Forkompinda) Kota Bogor melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan gereja di seluruh wilayah Kota Bogor, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - TNI-Polri bersama Forum komunikasi pimpiman daerah ( Forkompinda) Kota Bogor melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan gereja di seluruh wilayah Kota Bogor, Kamis (1/4/2021).

Apel yang dilaksanakan di Mako Brimob Kedunghalang Bogor tersebut dilaksanakan jelang Paskah yang akan berlangsung hingga 4 April 2021.

Pada kegiatan apel itu juga dilaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan kendaraan taktis.

Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan diantaranya adalah Kopasus, kemudian batalion 315 dan batalion Armed 5.

"Termasuk dari korem dan kodim jadi semua kita libatkan dalam rangka antisipasi gangguan terorisme kemanan termasuk pengamanan gereja dalam rangka hari paskah itu, ada pengamanan bulan suci Ramadhan sampai dengan Idul Fitri," ujarnya.

Selain unsur TNI-Polri pengamanan juga bersinergi dengan Forkomlinda yang juga melibatkan unsur wilayah dari tingkat RT/RW sampai keluruhan hingga kecamatan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa keamanan ini adalah tanggung jawab bersama.

"Kita bertanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga ketertiban kenyamanan dan keadamaian di Kota Bogor," katanya.

Selain itu peningkatan pengamanan juga dilakukan sebagai langkah antisipasi paska adanya peristiwa teror di Makasar dan Mabes Polri.

"Tentunya ini harus menajadi perhatian kita semua sehingga kami dari Porlesta Bogor Kota menurunkan 800 personel itu hanya polri juga dari TNI menurunkan 300 personel,"katanya.

Dengan adanya apel gabungan dan antisipasi gangguan kamtibmas ini paksanaan ibadah di gereja gerejandi Kota Bogor bisa aman.

"Dan upaya preentif dan imbauan imbauan kepada masyarakat sudah kita lakukan bersama Pemkot  Bogor juga pencegahan-pencegahan kami juga melakukan patroli-patroli ya termasuk menyiapkan apabila harus dilakukan penegakan hukum," ujarnya.

Di lokasi yang sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa pihaknya ingin memastikan kepada warga yang akan melaksanakan ibadah di gereja bisa terjamin keamanannya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved