Breaking News:

Daftar 170 Sekolah di Kabupaten Bogor yang Siap Melakukan PTM pada Juli 2021

Dua hari lalu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf membahas perihal pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
SMAN 1 Bojonggede 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dua hari lalu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf membahas perihal pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bogor.

Dalam pembahasan tersebut, Dede mendapatkan data dari Pemerintah Kabupaten Bogor bahwa sekitar 85 persen orang tua murid setuju agar anak-anaknya kembali mengikuti sekolah tatap muka.

Lanjut Dede, Pemkab Bogor telah mendata bahwa sekolah yang siap melakukan pembelajaran tatap muka sebanyak 170 dari 250 sekolah yang dilakukan verifikasi.

“Dari data yang dipaparkan di Kabupaten Bogor, 72 persen - 85 persen orang tua menginginkan anaknya belajar tatap muka. Ini sudah dilakukan awal Maret dari beberapa sekolah di Kabupaten Bogor,” ujarnya secara virtual kepada Wartawan.

Dalam pembahasan itu, Dede membeberkan bahwa pembelajaran tatap muka membuat semua pihak senang.

“Pemda Kabupaten Bogor memberitahukan bahwa belajar tatap muka membuat anak-anak dan orang tua bergembira. Bahkan komite sekolah siap untuk menjadi gugus tugas Covid-19 di sekolah,” bebernya.

Sementara itu, Dede mengatakan beberapa sekolah di Kabupaten Bogor pada praktiknya telah menerapkan pembukaan sekolah secara minimal selama 120 menit.

Kendati demikian, Dede meminta kepada pihak sekolah yang mengikuti pembelajaran tatap muka harus memenuhi daftar periksa (checklist) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemedikbud) untuk urusan sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan.

Adapun beberapa hal yang harus dipenuhi sekolah mencakup, memiliki tempat cuci tangan, masker, pembatas ruangan, dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved