Breaking News:

Ramadan 2021

Salat Tarawih Pertama Ramadan 1442 H di Masjid Baitul Faidzin Cibinong, Jamaah Tak Sampai Membludak

Warga di Cibinong, Kabupaten Bogor mendirikan salat sunat tarawih pertama di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Senin (12/4/2021)

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
Suasana salat tarawih pertama Ramadhan 1442 H di Masjid Baitul Faidzin Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (12/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Para warga di Cibinong, Kabupaten Bogor mendirikan salat sunat tarawih pertama di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Senin (12/4/2021) malam.

Pantauan TribunnewsBogor.com di Masjid Baitul Faidzin, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, salat tarawih digelar dengan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Para jamaah yang melaksanakan salat tarawih ini menjaga jarak sesuai tanda prokes yang sudah dipasang pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Di malam pertama salat tarawih Ramadhan 2021 di Masjid Baitul Faidzin ini terpantau jamaah tidak sampai ramai membludak hingga ratusan orang.

Keterisian shaf untuk jamaah laki-laki terpantau hanya mencapai tiga shaf.

Sedangkan dua tempat terpisah untuk jamaah perempuan hanya terisi satu tempat, itu pun areanya tak sampai terisi seluruhnya.

Diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tahun ini memperbolehkan warganya untuk salat tarawih berjamaah di masjid dengan syarat protokol kesehatan 50 persen dari kapasitas.

Ketentuan ini berbeda dibanding tahun sebelumnya di 2020 yang mana masyarakat dianjurkan untuk salat berjamaah di rumah masing-masing imbas pandemi Covid-19.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa untuk Ramadan di tahun 2021 ini apabila prokes tak bisa dijalankan saat tarawih di masjid, lebih baik dirikan tarawih di rumah.

"Saya berpesan kepada kepala desa dan camat agar menerapkan prokes dengan ketat. Apabila tidak mampu, ya solatnya di rumah saja," kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Jika prokes di tengah pandemi Covid-19 ini bisa dijalankan di masjid, kata dia, masyarakat diperbolehkan mendirikan tarawih berjamaah di masjid.

"Tapi kalau mampu melaksanakan prokes ya silahkan di masjid, yang penting menjaga dirinya dan diri orang lain," pungkas Ade Yasin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved