Breaking News:

Ramadhan 2021

Lebaran 2021, Jokowi dan Para Menteri Tidak Akan Mudik

pemerintah secara tegas menegakkan kebijakan larangan mudik yang telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM
Fadjroel Rachman usai ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara Presiden. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mudik pada lebaran tahun 2021.

Hal itu untuk meyakinkan masyarakat terkait adanya larangan mudik dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Tak hanya Jokowi, para menteri dan kepala lembaga juga tidak akan mudik lebaran 2021.

"Saya akan meyakinkan kepada publik bahwa Presiden Joko Widodo, semua menteri, semua kepala lembaga, selain sudah dilarang untuk open house, mereka juga tidak akan pulang," ujarnya, dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Kamis (15/4/2021).

"Teladan-teladan seperti ini yang kita butuhkan, selain memang larangan itu tetap dilakukan di lapangan," lanjut Fadjroel.

Dirinya berharap optimisme untuk mencegah Covid-19 bisa dilakukan dengan mematuhi larangan mudik lebaran 2021.

"Optimisme kita bangun dari orang-orang yang opinion leader, para ahli, bahwa kita betul-betul meyakini bisa melawan Covid-19 dengan kedisplinan, dengan teladan, juga kita mematuhi peraturan yang sudah dibuat di lapangan baik oleh kementerian atau lembaga," jelasnya.

Pemerintah Larang Mudik

Sebelumnya, pemerintah secara tegas menegakkan kebijakan larangan mudik yang telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Kementerian Perhubungan secara konsisten akan menindaklanjuti kebijakan tersebut.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved