Breaking News:

Pemekaran Bogor Timur Sudah Dekat dengan Persetujuan Bersama, DPRD Jabar Beri Lampu Hijau

Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Timur kini sudah dengan dengan persetujuan bersama dengan gubernur.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Dok. Pemkab Bogor
Kunjungan Kerja Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar ke Pemkab Bogor, Rabu (14/4/2021), 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Timur kini sudah dengan dengan persetujuan bersama dengan gubernur.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar, Sadar Muslihat saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bogor, Rabu (14/4/2021), mengatakan bahwa secara umum, secara politis, hampir semua fraksi di DPRD Provinsi Jabar mendukung upaya tentang pembentukan DOB.

Dia mengatakan bahwa kedatangannya ini tidak pada layak atau tidak Bogor Timur dimekarkan, tapi dilakukan untuk melengkapi bahan yang selanjutnya akan dilakukan persetujuan bersama dengan Gubernur tentang persiapan DOB ini.

"Apalagi dengan UU 23 ini, sifatnya daerah persiapan, artinya masih lebih banyak langkah yang harus dilakukan untuk menjadi daerah otonom baru ke depan," kata Sadar Muslihat.

Bogor Timur ini, kata dia, adalah pengajuan DOB kedua setelah gelombang pertama persiapan DOB Bogor Barat.

Dia menegaskan bahwa pihaknya tidak ragu dengan DPRD Kabupaten Bogor dan Pemkab Bogor dalam mempersiapkan DOB Bogor Timur.

"Semoga semuanya lancar, segera kami bisa melanjutkan untuk segera di buat MOU, kesepakatan antara Gubernur dan DPRD tentang pengajuan calon daerah persiapan otonomi baru khususnya Bogor Timur," ungkapnya.

Terpisah, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan bahwa pemekaran wilayah Kabupaten Bogor merupakan upaya untuk menciptakan pemerintah yang efektif dan efisien berdasarkan kondisi real daerah.

"Maka pemekaran wilayah Bogor Timur saat ini menjadi satu kebutuhan demi tercapainya pelayanan pemerintah yang efektif dan merata dan percepatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Bogor Timur," ungkap Burhanudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved