Breaking News:

Kasus Covid-19 di Kota Bogor Turun, RS Lapangan Dinonaktifkan, Alkes Dibiarkan Tak Terpakai

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku tidak diperpanjangnya RS Lapangan lantaran tidak adalagi kebutuhan mendesak untuk pasien Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku tidak diperpanjangnya RS Lapangan lantaran tidak ada lagi kebutuhan mendesak untuk pasien Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Masa operasional Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor tidak diperpanjang.

Operasional RS Lapangan berakhir sesuai dengan pengajuan operasional RS Lapangan dari Pemkot Bogor kepada Pemerintah Pusat selama tiga bulan sejak 18 Januari 2021 hingga 18 Maret 2021.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku tidak diperpanjangnya RS Lapangan lantaran tidak ada lagi kebutuhan mendesak untuk pasien Covid-19.

"RS Lapangan ini kan didirikan karena ada kebutuhan tempat tidur yang sangat tinggi, sekarang ini kasusnya sudah sangat terkendali sudah jauh di bawah rata-rata WHO," katanya.

Bima Arya mengklaim bahwa saat ini kebutuhan tempat tidur untuk pasien Covid-19 bisa dipenuhi di fasilitas kesehatan tujukan pasien Covid-19 di Kota Bogor.

Sementara itu selam tidak digunakan, alat alat kesehatan seperti tempar tidur, oksigen dan sebagainya akan dibiarkan disimpan di dalam gedung RS Lapangan selama RS Lapangan tidak beroperasi.

"Masih standby, alat-alat semua masih tetap disini kan saya bilang tadi semua standby semua siaga kalau ada panggilan tugas semua nakes akan kembali bertugas, kalau situasi semakin naik, nanti akan naik lagi ini aktivasi lagi," katanya.

Untuk aktivasi RS Lapangan, kata Bima Arya, tergantung dari kondisi dan situasi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bogor.

Meski demikian pihanya tetap berharap kasus Covid-19 di Kota Bogor tetap berkurang dan tidak naik.

"Apakah akan diaktifkan lagi, ya sangat tergantung kepada kebutuhan itu ya apakah kebutuhan itu ada mudah-mudahan tidak ada lagi mudah-mudahan selamanya terus terkendali," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved