Breaking News:

Peringati Hari Buku Sedunia, Kolektif Pemuda Bojonggede Adakan Kegiatan Sosial di Lapangan Siaga

Buku adalah jendela dunia, prinsip itu yang masih dipegang para pemuda Bojonggede, Kabupaten Bogor dalam rangka memperingati hari buku sedunia.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kumpulan pemuda yang mengatasnamakan Kolektif Pemuda Bojonggede menyelenggarakan kegiatan sosial berupa, baca buku gratis, pembagian baju gratis serta kegiatan sosial lainnya di Halaman Lapangan Siaga, Bojonggede. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Buku adalah jendela dunia, prinsip itu yang masih dipegang para pemuda Bojonggede, Kabupaten Bogor dalam rangka memperingati hari buku sedunia, Jumat (23/4/2021).

Kumpulan pemuda yang mengatasnamakan Kolektif Pemuda Bojonggede menyelenggarakan kegiatan sosial berupa, baca buku gratis, pembagian baju gratis serta kegiatan sosial lainnya di Halaman Lapangan Siaga, Bojonggede.

Korlap Kolektif Pemuda Bojonggede, Rezky mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan minat membaca.

"Kita sebagai pemuda ambil peran pemuda Bojonggede kolektif nyambut momentum hari buku sedunia konsepnya baca buku gratis, tingkat baca minim soalnya. Harus adaptasi kegiatan begini," ujarnya.

Lebih lanjut, Rezky menegaskan bahwa kegiatan yang terselenggara juga bersifat umum dan siapapun boleh ikut berpartisipasi.

"Pemuda Kolektif Bojonggede, lapak baju gratis juga ada puisi, nyanyi nanti buka open donasi ATK buku bebas yang dibaca," bebernya.

Kumpulan pemuda yang mengatasnamakan Kolektif Pemuda Bojonggede menyelenggarakan kegiatan sosial berupa, baca buku gratis, pembagian baju gratis serta kegiatan sosial lainnya di Halaman Lapangan Siaga, Bojonggede.
Kumpulan pemuda yang mengatasnamakan Kolektif Pemuda Bojonggede menyelenggarakan kegiatan sosial berupa, baca buku gratis, pembagian baju gratis serta kegiatan sosial lainnya di Halaman Lapangan Siaga, Bojonggede. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Terkait pemilihan tempat, Rezky memaparkan bahwa Lapangan Siaga Bojonggede Kabupaten Bogor sangat strategis dalam melakukan kegiatan positif.

"Lapangan siaga strategis pemuda karena lapangan tiap sore ramai. Tempat ramai banyak taman," jelasnya.

Rezky pun mengaku senang dengan keramahan warga Bojonggede yang menerima dengan baik kehadiran komunitas yang diikutinya.

"Merasa bangga antusias sekali warga Bojong, semoga antusias warga sini ke depan pemuda lain di Bojong bisa buat kegiatan seperti ini," paparnya.

Selain itu, Rezky berharap minat baca khususnya warga Bojonggede semakin bertambah.

"Membangun minat baca. Harapannya mungkin membaca timbul rasa kritis sejatinya mulai dari literasi ke depan bisa adaptasi dengan buku," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved