Breaking News:

Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia Adakan Pelatihan Budidaya Ikan Nila di Bogor

Dengab mengusung tagline #AyoBangkit diharapkan bisa memperkuat ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

TribunnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho
Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia mengadakan program entrepreneurship bertema Pelatihan dan Usaha Ikan Nila di Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Minggu (25/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pada momentum Ramadhan Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia mengadakan program entrepreneurship bertema Pelatihan dan Usaha Ikan Nila di Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sereal, Kota  Bogor, Minggu (25/4/2021).

Dengab mengusung tagline #AyoBangkit diharapkan bisa memperkuat ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Dalam program tersebut, para anggota JMI diberi pelatihan budidaya Ikan Nila.

Pada pelatihan tersebut para jurnalis dari berbagai media dijelaskan bagaiamana kebutuhan teknis media kolam dengan sistem biofolk, pembesaran, pengolahan hingga penjualan.

Di samping itu ada juga pembekalan tentang Kredit Usaha Rakyat yang disampaikan Edy Sabni Rosa selaku Wakil Pimpinan Cabang BNI cabang Bogor.

“Melalui pelatihan ini diharapkan JMI bisa turut serta menjaga ketahanan pangan dan gizi masyarakat Indonesia sebagai salah satu pemasok ikan nila,” ujar Firman Wibowo, Ketua Umum JMI.

Program pelatihan Budidaya Ikan Nila ini juga didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pada kesempatan itu hadir juga Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Camat Tanah Sareal Sahib Khan dan Perwakilan dari Diskominfo Kota Bogor.

Selain pelatihan budidaya ikan nila, JMI juga mengadakan buka bersama dan membagi santunan kepada 22 anak yatim yang berasal dari Mekar Wangi, Kecamatan Sereal, Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved