Breaking News:

Ramadhan 2021

Anggota DPRD Kota Bogor Sri Kusnaeni Tebar 2500 Takjil Hingga Akhir Ramadhan

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ditengah momentum bulan suci Ramadhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Sri Kusnaeni

istimewa
Anggota DPRD Sri Kusnaeni bagikan takjil ke warga 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Ramadhan kali ini dimanfaatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Sri Kusnaeni untuk berbagi kepada warganya.

"Iya setiap hari dibeberapa titik dan akan dilaksanakan secara merata, target sampai akhir ramadhan 2500 bungkus  disebar di 196 Rw  yang ada di Bogor Selatan," kata Sri Kusnaeni yang juga polisi PKS, Senin (26/4/2021)

Agar membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya untuk masyarakat bawah dan pedagang kecil, makanan yang disajikan adalah dengan memberdyakan potensi  warga,relawan, pedagang setempat.

Misalkan kata Sri Kusnaeni di wilayah tersebut ada penjual mie ayam atau penjual gorengan dan sebagainya maka takjil yang disebar adalah paket dari potensi kuliner yang ada di wilayah setempat.

"Iya kita tebar dari pedagang disana yang kita borong, tau warga setempat memasak sendiri makananya," katanya.

Dengan kegiatan itu kata Sri Kusnaeni sedikit banyak bisa berbagi senyum dengan para penerima dan berbagi kebahagian kepada para pedagang.

"Yang menerima bisa menikmari buka puasa, yang berjualan bisa menafkahi keluarganya, ekonomi di masyarakat bergairah , tentu juga kita berharap bisa meraih keberkahan besar di bulan yang mulia ini," katanya.

Inisiasi program tersebut kata Sri Kusnaeni dari awal secara pribadi dirinya sudah berniat bahwa Ramadhan ini akan berbagi takjil dengan warga masyarakat Kota Bogor,  khususnya Bogor selatan.

"Perempuan dan ketahanan keluarga PKS punya kegiatan yang sejalan sehingga kita sinergikan dalam pelaksanaanya di lapangan dilakukan oleh teman-teman perempuan PKS  dan yang lainnya adalah warga setempat  yang tertarik ingin ikut serta berkontribusi," ujarnya.

Takjil yang dibagikan pun langsung disebar dan diantarkan hingga kedepan pintu rumah sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved