Breaking News:

Ramadhan 2021

Ini Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar Menurut Ulama, Serta Doa & Amalan yang Bisa Dilakukan

Buya Yahya mengatakan, yang bisa berbuat baik di malam itu maka kebaikan itu lebih bagus daripada kebaikan yang dilakukan dalam tempo 1.000 bulan.

Google images
wanita di malam lailatul qadar 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selain menjalankan ibadah puasa, ada satu malam yang paling ditunggu di bulan Ramadhan, yaitu malam Lailatul Qadar.

Pengasuh LPD Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya mengatakan, ada satu malam di bulan Ramadhan yang sangat agung, yaitu malam Lailatul Qadar.

Buya Yahya mengatakan, yang bisa berbuat baik di malam itu maka kebaikan itu lebih bagus daripada kebaikan yang dilakukan dalam tempo 1.000 bulan.

"Dengan lailatul Qadarlah,  umat Nabi Muhammad SAW menyalip umat-umat terdahlu," kata Buya Yahya dilansir dari Youtube Al-Bahjah TV, Rabu (21/4/2021).

Ia menuturkan, umat terdahulu rata-rata memiliki umur panjang, yakni mencapai 1.000 tahun.

Bahkan jika ada yang meninggal di umur 200 tahun dianggap berumur pendek.

"Indah di saat mereka bisa beribadah ribuan tahun, waktu yang panjang. Tapi umat Nabi Muhammad dengan kasih sayang Allah, kita tidak umat Nabi Muhammad tidak panjang umur," jelas Buya Yahya.

"Akan tetapi dengan umur yang pendek itu Allah beri keutamaan beribadah dengan pahala yang berlipat-lipat, di antaranya adalah dengan Lailatul Qadar ini," tambahnya.

Buya Yahya juga menjelaskan, para ulama mengatakan bahwa malam Lailatul Qadar telah disepakati adanya di bulan Ramadhan.

Baca juga: Ciri-ciri Datangnya Malam Lailatul Qadar, Lengkap dengan Amalan Terbaik

Baca juga: Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar dan Ciri-ciri Orang yang Akan Merasakannya

Disebutkan dalam Al Quran :

Halaman
1234
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved