Breaking News:

Wacana Akuisisi, Manajemen PSB Bogor Datangi Bima Arya, Ini yang Dibahas

PSB Bogor memiliki modal sosial untuk berkembang menjadi klub sepakbola yang maju, diantaranya lokasi yang tidak jauh dari DKI Jakarta

Istimewa/Pemkot Bogor
Plt Ketua PSB Bogor, Army Setyo Wibowo didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya terkait wacana akuisis PSB oleh pihak luar. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Manajemen PSB Bogor yang dipimpin Plt Ketua PSB Bogor, Army Setyo Wibowo didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (28/4/2021) siang.

Dalam pertemuan ini membahas informasi yang saat ini sudah banyak beredar di media daring terkait ketertarikan pihak luar untuk mengakuisisi tim yang bermarkas di Stadion Pajajaran tersebut.

Kepada manajemen PSB Bogor dan Kadispora Kota Bogor, rencana akuisisi ini menurut Bima Arya adalah momentum untuk kebangkitan PSB.

“Kerja sama yang terjalin harus sesuai dengan aspirasi teman-teman PSB, yang penting PSB jangan tidak jadi tuan rumah di kota sendiri. Saya melihat ini menjadi terobosan di sepakbola, tidak berbasis kedaerahan, bermitra dengan lokal,” katanya.

Menurut Bima Arya, PSB Bogor memiliki modal sosial untuk berkembang menjadi klub sepakbola yang maju, diantaranya lokasi yang tidak jauh dari DKI Jakarta dan berada di pusat kota, selain itu juga memiliki fanbase yang kuat.

Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi menuturkan, arahan Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada PSB Bogor ini tujuannya untuk melakukan soliditas atau penguatan secara internal dan komunikasi sebagai langkah awal.

“Secara internal, pengurus atau manajemen harus solid terlebih dulu, baik legalitas atau badan hukum. Untuk eksternal dengan para suporter, para senior hingga asosiasi kota PSSI Kota Bogor, semuanya dijalin komunikasi yang bagus. Sehingga ketika pihak luar masuk membantu tidak ada hal-hal yang menjadi kendala, baik yang sifatnya sosial, konflik horizontal maupun vertikal,” kata Herry.

Herry berharap ketertarikan tersebut mampu membuat PSB Bogor bangkit lagi secara keseluruhan.

Plt Ketua PSB Bogor, Army Setyo Wibowo didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (28/4/2021) siang.
Plt Ketua PSB Bogor, Army Setyo Wibowo didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (28/4/2021) siang. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Sementara itu, Plt. Ketua PSB Bogor, Army Setyo Wibowo menambahkan, dalam pertemuan tersebut baik manajemen PSB maupun Wali Kota Bogor saling menyampaikan dan bertukar informasi.

Menurut Army, sejak beberapa waktu lalu manajemen sudah melakukan serangkaian pertemuan dengan pihak-pihak terkait, mulai dari Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bogor, para senior hingga para suporter PSB Bogor.

Pada intinya, semua ingin agar tim yang berjuluk Laskar Pakuan ini bisa berjalan lagi.

“Cita-cita kita PSB maju tercapai dan bisa berlaga lagi persepakbolaan nasional. Kita ingin bisa PSB main lagi, tidak ada yang lainnya,” ujarnya.

Terkait adanya pihak luar yang akan membantu pengembangan PSB Bogor, dalam hal ini selebritis Raffi Ahmad, tidak menutup kemungkinan bisa terwujud.

Nantinya, Raffi Ahmad masuk dalam kepengurusan untuk membantu pengembangan PSB Bogor.

Selain modal yang telah disebutkan Wali Kota Bogor, PSB Bogor kata Army, juga memiliki daya tarik lain yakni aspek legalitas atau sudah berbadan hukum.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved