Breaking News:

Pelaku Pencurian yang Cari Target Sasaran dengan Google Hanya Gunakan Obeng untuk Jalankan Aksinya

Sebelum melakukan aksinya para pelaku sudah lebih dulu melakukan pemetaan target sasarannya melalui mesin pencari google.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Modus baru kejahatan dengan mencari sasarannya melalui mesin pencari google mulai terungkap. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Modus baru kejahatan dengan mencari sasarannya melalui mesin pencari google mulai terungkap.

Terungkapnya modus tersebut setelah Satreskrim Polresta Bogor Kota menangkap tiga pelaku spesialis pencuri infokus di sekolah di SMAN 8 Kota Bogor.

Tiga pelaku yakni Ahmad, Indra dan Andri merupakan warga Banten.

Hanya berbekal obeng keduanya menjalankan aksi kejahatan di Kota Bogor.

Sebelum melakukan aksinya para pelaku sudah lebih dulu melakukan pemetaan target sasarannya melalui mesin pencari google.

Setelah itu manti melalui google galery Ia memetakan situasi targetnya yang selanjutnya para tersangka ini menggunakan google map untuk menuju lokasi.

Waka Polresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban menjelaskan para pelaku ini sudah menyiapkan alat untuk melakukan aksi pencurian.

"Mereka sudah menyiapkan dua obeng min maupun plus, mereka sudah tau sasarannya mau ke SMAN 8, walaupun pada saat disini jendela-jendela terbuka mereka masuk naik ke lantai dua, masuk ke ruangan mengambil infokus," katanya.

Dari olah TKP rupanya tak hanya kemahiran maling, namun  ada juga kelemahan dari penjagaan sekolah yang tidak mengunci seluruh jendela dan pintu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved