Breaking News:

Beredar Kabar Shalat Idul Fitri di Bogor Ditiadakan, Bima Arya : Tidak Benar!

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meluruskan sebuah pemberitaan yang menyebut bahwa ditiadakan shalat Idul Fitri di Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bima arya menunjukkan berita yang dianggap salah paham. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meluruskan sebuah pemberitaan yang menyebut bahwa ditiadakan shalat Idul Fitri di Bogor.

Bima Arya menegaskan berita tersebut  tidak benar.

"Sama sekali tidak benar, sesuai peraturan yang dikeluarlan oleh menteri shalat ied diperbolehkan tetapi di wilayah tertentu Satgas Kota Bogor bisa mengeluarkan kebijakan khusus untuk mengantisipasi lonjakan untuk itu kami satgas sepakat Idul Fitri diperbolehkan," ujarnya.

Bima menyebut biasanya Pemkot Bogor mengadakan shalat Idul Fitri secara terbuka tingkat Kota Bogor yang dihadiri oleh Forkompinda dan masyarakat umum di tengah kota, pada tahun ini aktivitas itu ditiadakan.

"Iya biasanya di Kebun Raya itu tidak diadakan, tetapi di masjid-masjid dipersilahkan dengan catatan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia meminta jangan terjadi salah paham.

Karena di Kota Bogor tidak ada larangan untuk melaksanakan shalat Ied.

"Jadi saya protes keras klarifikasi beberapa media dan lain lain, ini sudah diralat ya, jadi yang ditiadakan adalah ditingkat Kota Bogor, jadi ini harus dipahami tingkat Kota Bogor adalah tradisi tiap tahun forkompinda berkumpul diruang terbuka ini yang tidak ada, tetapi di masjid tetap ada, di kebun raya tidak ada kenapa karena sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat mencegah kerumunan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved