Breaking News:

Ramadhan 2021

Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1442 H Digelar 11 Mei 2021

Sidang isbat akan digelar pada Selasa 11 Mei 2021 di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
ILUSTASI/Petugas lembaga Falakiyah pondok pesantren Al-Hidayah Basmol, Jakarta Barat melakukan pemantauan hilal di atas masjid Al-Musariin, Minggu (5/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mengatakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1442 H bakal digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Sidang isbat akan digelar pada Selasa 11 Mei 2021 di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Saat ini banyak negara lain yang sedang mengalami gelombang lonjakan Covid-19, oleh karena itu kita harus ketat menerapkan protokol kesehatan," ujar Kamaruddin melalui keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021).

Sidang Isbat bakal digelar secara luring dan daring.

Pelaksanaan secara luring, kata Kamaruddin, akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tamu undangan juga dibatasi dan disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang tersedia.

Sejumlah ormas Islam dan duta besar negara sahabat akan diundang secara langsung dalam proses sidang di Kantor Kementerian Agama, seperti penentuan awal Ramadan yang lalu.

“Terakhir saya katakan terkait Covid-19, dalam pelaksanaan proses sidang nanti harus betul-betul disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai menimbulkan kerumunan," kata Kamaruddin.

Seperti diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan akan memimpin langsung sidang isbat yang digelar daring dan luring.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemenag Pastikan Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal 1442 H Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved