Breaking News:

Ramadhan 2021

Bantu Warga Kurang Mampu, Indocement Salurkan 27 Ton Beras Zakat untuk Warga Kabupaten Bogor

Untuk mengantisipasi terjadinya pengumpulan massa, beras Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) diambil oleh perwakilan Pemerintahan Desa dan Kecamatan

istimewa
Indocement Salurkan 27 Ton Beras Zakat untuk Warga Kabupaten Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak 27 ton beras zakat disalurkan kepada warga Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang digelar PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) Unit Citeureup dilakukan di Aula Masjid As-Salam, Gunung Putri, Kabupaten BogorBogor.

CSRS Division Manager, Gadang Wardono menjelaskan, pembagian beras tersebut dibagikan kepada 12 desa mitra dan 3 Kecamatan yakni Kecamatan Gunung Putri, Klapanunggal, dan Citeureup yang berada di dekat kompleks pabrik Indocement unit Citeureup.

"Kegiatan berlangsung dengan memperhatikan kaidah physical distancing dengan meniadakan pembagian beras secara massal," terangnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya pengumpulan massa, kata dia, beras Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) diambil oleh perwakilan Pemerintahan Desa dan Kecamatan serta warga desa mitra.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang rutin dilakukan setiap tahun oleh Indocement untuk membantu warga yang kurang beruntung agar dapat merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan.

"Bulan Ramadhan 1442 H ini merupakan Ramadhan kedua yang masih harus dilalui dengan keprihatinan akibat pandemi Covid-19. Dimana banyak terjadi klaster-klaster baru Covid dan terjadi pembatasan mudik lebaran, menyusul dengan meningkatnya kembali angka infeksi Covid Nasional," tambahnya.

Meskipun di masa pandemi Covid-19 ini, sambungnya, Indocement tetap menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat dengan terus berupaya untuk membantu masyarakat desa mitra dengan mendonasikan beras zakat, paket sembako, santunan anak yatim, obat-obatan untuk Puskesmas, peningkatan kapasitas kader kesehatan, dan penguatan ekonomi desa mitra.

"Kami berharap bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di sekitar kompleks pabrik Indocement Citeureup, terlebih di masa sulit akibat pandemi Covid-19," ungkapnya.

Pihaknya berharap, semua lapisan masyarakat dapat bekerjasama dengan baik untuk dapat mengatasi pandemi Covid-19 bersama-sama untuk kembali pulih secara ekonomi dan sosial.

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved