Breaking News:

Ramadhan 2021

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wingdikum Salurkan Zakat Kepada Warga yang Berhak

Zakat tersebut disalurkan kepada Ade Khoeriyah, Komariah, Nurhasanah, Icih Maemuna dan Engkam dari desa Parakan Jaya, Bogor

istimewa
Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri bersama panitia penerima zakat menyerahkan zakat fitrah kepada mustahik zakat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Menjelang hari raya Idul Fitri, Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, secara simbolis bersama panitia penerima zakat menyerahkan zakat fitrah kepada para penerima yang memang berhak dalam penerimaan zakat fitrah, Selasa (11/5/2021).

Zakat tersebut disalurkan kepada Ade Khoeriyah, Komariah, Nurhasanah, Icih Maemuna dan Engkam dari desa Parakan Jaya, Bogor.

Penyaluran zakat fitrah berupa uang tunai tersebut disalurkan dari dana zakat fitrah yang terkumpul dari keluarga besar Wingdikum, dan  diserahkan secara simbolis oleh Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri.

Kolonel Sus Peni Saptaning Putri mengatakan bahwa tujuan dari zakat fitrah adalah untuk menyucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.

"Dan dimaknai sebagai hari kemenangan di hari raya dan bentuk kepedulian  membagi rasa kebahagiaan, yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat orang yang kurang mampu," jelasnya.

Untuk itu kata Kolonel Sus Peni Saptaning Putri kewajiban membayar zakat sangat perlu untuk ditunaikan dari harta yang dimiliki sebagai bagian upaya kita untuk memenuhi rasa kemanusiaan.

"Momentum Ramadhan yang masih dengan situasi pandemi covid-19 sangat penting untuk melakukan zakat terlebih lagi saat ini banyak masyarakat yang terpaksa harus kehilangan pekerjaan hingga menutup usahanya akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Dengan demikian kata Kolonel Sus Peni Saptaning Putri Insyaallah puasa dan zakat fitrah akan membawa berkah bagi kehidupan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved