Breaking News:

Idul Fitri 2021

Libur Lebaran 2021 Pembatasan Wisata Kabupaten Bogor Diperketat, Cuma Warga Lokal yang Boleh

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan bahwa saat masa larangan mudik tanggal 6 - 17 Mei 2021, tempat wisata di Kabupaten Bogor tetap buka.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bupati Bogor, Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperketat pembatasan di tempat-tempat wisata Kabupaten Bogor di masa Lebaran Idul Fitri 2021 ini.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan bahwa saat masa larangan mudik tanggal 6 - 17 Mei 2021, tempat wisata di Kabupaten Bogor tetap buka.

Namun mereka yang datang dari luar kota bakal terjaring penyekatan yang dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta.

"Tetapi wisata boleh dilakukan pada zona non merah, itupun hanya bagi warga lokal saja, dengan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi oleh Satgas Covid-19," kata Ade Yasin, Senin (10/5/2021).

Kemudian untuk masuk tempat wisata, juga harus disertai surat bebas Covid-19 hasil Rapid Antigen yang berlaku satu hari dan swab test yang berlaku tiga hari.

"Setelah masa larangan mudik pun kami tetap lakukan pengetatan, yang mau menginap di hotel itu dipersiapkan surat-suratnya. Bagi yang sudah ada surat vaksin, tidak perlu pakai surat rapid Antigen atau tes swab," katanya.

Ade Yasin menghimbau kepada masyarakat khususnya dari luar Bogor menahan diri untuk tidak berwisata ke Kabupaten Bogor.

"Karena percuma masuk Bogor pada tanggal larangan mudik, pasti diputarbalikan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved