Breaking News:

Mudik Lebaran

Beragam Cara Dilakukan Pemudik Agar Lolos dari Penyekatan di Puncak Bogor, Ujungnya Putar Balik

Puluhan pemudik terjaring di kawasan Puncak Bogor pada malam jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5/2021) malam.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sejumlah travel nakal yang membawa pemudik terjaring aparat gabungan saat malam Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 Hijriah di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Puluhan pemudik terjaring di kawasan Puncak Bogor pada malam jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5/2021) malam.

Mereka terjaring penyekatan petugas gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor ketika hendak melintas ke arah Puncak.

Kebanyakan dari mereka berencana mudik ke kawasan Cianjur namun akhirnya terpaksa diputar balik oleh petugas.

Pantauan TribunnewsBogor.com, salah satu rombongan pemudik bahkan ada yang menggunakan mobil bak terbuka.

Sejumlah travel nakal yang membawa pemudik terjaring aparat gabungan saat malam Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 Hijriah di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021) malam.
Sejumlah travel nakal yang membawa pemudik terjaring aparat gabungan saat malam Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 Hijriah di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021) malam. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Bak terbuka yang dikhususkan untuk mengangkut barang, diberi atap terpal dan alas serta didapati berisi sejumlah orang di dalamnya.

"Mereka pada mau mudik ke Cianjur," kata salah satu petugas di lokasi.

Kelompok pemudik lainnya ada yang menggunakan bus angkutan dan mengelabui petugas dengan cara membiarkan bus kosong sementara.

Namun, petugas gabungan yang memeriksa menemukan cukup banyak barang-barang serta tas-tas diduga milik orang-orang yang hendak mudik di bagasi bus tersebut.

Baca juga: Ratusan Kendaraan Selain Plat F Diputar Balik di Simpang Gadog saat Malam Lebaran 2021

Baca juga: Ketahuan Bawa Pemudik, Sopir Bus di Puncak Bogor Kebingungan Disuruh Putar Balik

Setelah sang sopir diperiksa kembali, dia mengakui bahwa penumpang bus tersebut diturunkan terlebih dahulu sebelum melintasi pos penyekatan.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved