Breaking News:

Warga Perumahan Terpapar Covid

25 Warga Perumahan di Bogor Positif Covid-19, 70 Orang Jalani Swab Test PCR

Sebanyak 25 orang yang tinggal disebuah perumahan di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat positif Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Akses masuk perumahan dijaga ketat setelah banyak warganya terpapr Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Sebanyak 25 orang yang tinggal disebuah perumahan di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa pertama kali kasus positif ditemukan pada Jumat malam 14 Mei 2021

Saat itu satu keluarga yang terdiri dari seorang istri dan anaknya menjalan swab tes antigen dan diketahui hasilnya positif.

Kemudian pada Sabtu 15 Mei 2021 suami dari keluarga tersebut menjalani rapid test antigen dan diketahui hasilnya positif.

Diketahui satu keluarga itu mengalami gejala ringan sebelum melakukan swab test antigen.

"Kemudian kita lakukan swab pcr terhadap kontak erat ya kita lakukan tracing kemarin dan hari ini oleh puskesmas tadi yang kita lakukan swab sejumlah sekitar 70 orang dan kita masih menunggu hasilnya besok," ujarnya.

Retno menjelaskan setelah ditemukan kaaus tersebut Dinkes Kota Bogor dan Puskesmaa terus melakukan tracing, pemantauan dan monitoring diwilayah.

Saat ini ke 25 orang yang dinyatakan positif pun sudah dilakukan isolasi mandiri.

"Iya sudah kita lakukan isolasi mandiri dan karantina mandiri diawasi juga oleh rw siaga surveilance puskesmas kita juga kordinaso dengan polisi rw, rw siaga kita melakukan isolasi mandiri dan pemamtauan oleh puskesmas," katanya.

Selain itu puskesmas juga menyiapkam obat obatan yang diperlukan dan mebyiapkan tempat isolasi di Ciawi juga diperlukan.

"Karena mereka rata rata bergejala ringan ya kita juga sudah siapkan kalaupun memang harus isolasi di Ciawi ya kita ada pusat isolasi ya di Ciawi pudiklast tapi sejauh ini masih isolasi mandiri di rumah masing masing tentu dibawah pengawasan dari puskesmas dan rw siaga," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved