Breaking News:

TNI AU Dari Wingdikum Jalani Pelatihan Peraturan Militer Dasar Flight Markas Bogor

Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri bahwa penyebaran virus Corona semakin meningkat.

istimewa
Pembukaan  Sosialisasi Pelatihan Mobile Training Team (MTT) Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Tim Kodiklatau di Flight Markas Bogor, rabu (19/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - TNI Angkatan Udara (TNI AU) dari Wing pendidikan umum melaksanakan Sosialisasi Pelatihan Mobile Training Team (MTT) Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Tim Kodiklatau di Flight Markas Bogor, rabu (19/5/2021).

Dalam sambutannya Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini perlu diikuti oleh masing-masing individu untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penularan virus.

Seperti diketahui kata Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri bahwa penyebaran virus Corona semakin meningkat.

Maka untuk kebaikan bersama tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Selanjutnya Sosialisasi MTT Permildas ini yang sangat penting untuk menambah pengetahuan, dan sangat erat kaitannya dengan kehidupan para prajurit, meskipun para prajurit pernah  menerima pelajaran Permildas sewaktu pendidikan dasar militer," katanya.

Namun harus diakui bahwa pada pelaksanaan dilapangan tentang permildas tersebut terkadang masih adanya perbedaan pada pelaksanaan di satuan

Untuk itu dengan sosialisasi permildas yang dilaksanakan di Wingdikum bisa benar-benar sudah baku dan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Serta tidak ada lagi perbedaan pada pelaksanaan Permildas antara satuan atas dan satuan bawah, dengan demikian dapat kami jadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan di lapangan dengan benar," katanya.

Hal senada yang disampaikan oleh Paban IV/Permildas Ditdok Kodiklatau Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi yang cenderung terjadi perbedaan perilaku sikap prajurit di lapangan yang menyimpang dari ketentuan dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Udara.

"Oleh karena itu, perlu diadakan sosialisasi dan monitoring di satuan jajaran TNI Angkatan Udara, dengan berbagai materi diantaranya peraturan Panglima TNI tentang PBB, PPM, PUDD, PDG, TUM dan GAM TNI," katanya.

Kolonel Pas Anis Nurwahyudi menambahkan bahwa sosialisasi ini dapat meningkatkan dan terwujudnya kesamaan pemahaman Permildas TNI Angkatan Udara.

"sehingga kualitas personel dalam melaksanakan Permildas lebih baik serta meningkatnya disiplin prajurit TNI Angkatan Udara," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved