Breaking News:

Warga Perumahan Terpapar Covid

BREAKING NEWS - Total Kasus Positif 32 Orang, Satu Komplek di Bogor Barat Karantina Wilayah

Dari 200 kepala keluarga yang berada di perumahan tersebut sebanyak 158 orang sudah menjalani swab tes antigen dan swab tes PCR.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan penualan Covid-19 di perumahan tersebut data terakhir ada 32 orang positif. 

Laporan Wartawaran TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Rantai penyebaran Covid-19 di satu komplek perumahan yang berada dalam satu RW yang sama di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat kembali bertambah.

Dari 200 kepala keluarga yang berada di perumahan tersebut sebanyak 158 orang sudah menjalani swab tes antigen dan swab tes PCR.

Seperti diketahui awal mula adanya dugaan indikasi penularan Covid-19 diduga berawal adanya orang yang datang dari luar kota yang mengkikuti aktivitas keagamaan dan sosial masyarakat di lingkungan perumahan.

Setelah itu muncul adanya gejala ringan dari satu keluarga yang kemudian menjalani swab tes atiigen dan hasilnya positif.

Mendapat kabar itu warga lainnya melakukan swab tes mandiri dan diketahui beberapa orang positif yang kemudian langsung dilakukan penaganan oleh Satgas RW yang segera melapor kepada Satgas tingkat Kota.

Dari informasi itu awalnya ada 10 orang diinformasikan positif kemudian bertambah 15 selanjutnya bertambah lima.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan penualan Covid-19 di perumahan tersebut data terakhir ada 32 orang positif.

"Iya data kemarin masih di 30 orang tapi dari hasil swab pcr swab tes yang 13 orang ada tambahan dua jadi 32 orang, adapun jumlah yang sudah melakukan tes sebanyak 158 orang, dari 158 ini ada 32 orang yabg positif nah 32 orang ini dari 15 rumah," kata Dedie, Kamis (20/5/2021) ketika melakukan monitoring ke lokasi.

Melihat tingginya kasus itu kata Dedie perlu ada perhatian dan atensi khusus untuk menangani penyebaran Covid-19 di perumahan tersebut.

"Termasuk juga alternatif atau opsi untuk kita melakukan evakuasi ke tempat isolasi milik Pemerinrah Kota Bogor di BPKP Ciawi, nah kita sedang melakukan pemetaan hari ini sudah ada hasilnya kemudian kita akan melakukan langkah langkah teknis," ujarnya.

Untik membatasi aksses mobilitas warga Satgas Covid-19 menerapkan karantina wilayah di perumahan

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa penerapan karantina wilayah skala mikro dilakukan untuk membatasi interaksi antar warga di dalam perumahan dengan pihak luar.

"Sehingga 24 jam personel dari satgas covid ini akan mengawasi area ini termasuk warga yang akan keluar, semua aktivitas harus benar-benar karena urgent," ujarnya.

Untuk itu jajaran Satgas Covid-19 tingkat Kota Bogor dari Polrwsta Bogor Kota, Kodim 0606 Kota Bogor bersama 10 dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bogor turun langsung untuk melakukan pelayanan sejak dilakukan karantina wilayah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved