Breaking News:

PPDB Kota Bogor

PPDB di Kota Bogor Akan Dibuka, Ini Perbedaan Sistem Zonasi Yang Dulu dan Sekarang

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan bahwa ada aturan baru sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 1 tahun 2021.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH  - Pendaftaran Peserta Didik Baru tahu  ajaran 2021/2022 akan dibuka.

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor masih terus melakukan persiapan persiapan untuk membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan bahwa ada aturan baru sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 1 tahun 2021.

Untuk tingkat SMP kata Hanafi ada perbedaan dalam sistem zonasi.

Jika tahun lalu sistem zonasi bisa dikombinasikan dengan jalur prestasi, tahun ini tidak bisa.

"Perbedaan dulu sama sekarang itu ada japres pakai rapot, itu tahun kemaren, nah sekarang tidak ada japres pakai nilai rapot atau japres non akademik," katanya.

Sehingga, kata Hanafi, untuk PPDB tahun ini siswa yang mendaftar pakai jalur zonasi hanya murni zonasi sedangkan untuk yang menggunakan jalur prestasi hanya menggunakan jalur prestasi akademik maupun non akademik.

"Hari ini kebijakannya berbeda ada japres nilai rapot, dan zona hari ini  murni zona,  tapi zona wilayah kelurahannya bertambah," katanya.

Fahmi memberikan contoh seperti SMPN 8 yang berada di wilayah Adminstrasi Kelurahan Tanah Sareal memungkinkan menambah zonasi ke dua keluarhan seperti keluarhana Bantarjati yang juga berada di dekat SMPN 8.

"Karena sekarang tidak ada aturan yang melarang ada beberapa kelurahan di beberapa kecamatan,  makanya sekarang ditambah wilayahnya, tapi tetap dikombinasi dengan google map, yang terdekat itu yang dapat," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved