Breaking News:

Anak Terlahir Dalam Kondisi Bibir Sumbing, Ojol Asal Jonggol Bersyukur Bisa Operasi Secara Gratis

Jeje mengaku bahwa awalnya sejak kelahirannya pada Januari 2021, dia langsung mencari tahu terkait penanganan bibir sumbing di internet.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ojek online asal Jonggol Jeje Fauzy (23) dan Siti Aisyah (22) mengaku bersyukur anak pertamanya Arya Abdul Sukur (5 bulan) mendapat operasi bibir sumbing secara gratis. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Ojek online asal Jonggol Jeje Fauzy (23) dan istrinya Siti Aisyah (22) mengaku bersyukur anak pertamanya Arya Abdul Sukur (5 bulan) mendapat operasi bibir sumbing secara gratis.

Jeje mengaku bahwa awalnya sejak kelahirannya pada Januari 2021, dia langsung mencari tahu terkait penanganan bibir sumbing di internet.

Kemudian dia dikomunikasikan dengan bidan desa tempat dia tinggal.

"Awalnya cari informasi di media sosial, terus nemu di Facebook diarahain sama bidan ke kecamatan, disambung via petugas kesehatan kecamatan," kata Jeje Fauzy kepada wartawan, Selasa (26/5/2021).

Saat itu Jeje menemukan informasi operasi gratis bibir sumbing dari organisasi Smile Train Indonesia.

Akhirnya dia mencoba mendaftar dibantu petugas kesehatan Kecamatan Jonggol.

"Fisik harus sehat dulu minimal 3 bulan, berat badan normal minimal 5kg, ada cek darah trombosit sama hemoglobin harus standar, saya pribadi sih tiga kali lalu lolos," kata Jeje.

Akhirnya, Jeje mengaku bahwa sang buah hati berhasil dioperasi secara gratis pada 3 Mei 2021 lalu.

"Saya berharap bantuan-bantuan seperti ini selalu ada lah, keluarga kayak saya selalu membutuhkan. Di kecamatan saya masih ada sekitar 3 orang yang sama (anak) sumbing, cuman sempet gagal persyaratan saat daftar," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved