Breaking News:

Pastikan Kondisi Warga Paska 66 Warga Perumahan Positif, 408 Warga Griya Melati Jalani Swab Test

Dari swab test 252 itu diketahui sudah ada 66 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kasus penyebaran Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor kembali bertambah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Penyebaran kasus Covid-19 di Griya Melati merupakan yang terbesar untuk klaster pemukiman di Kota Bogor selama pandemi Covid-19.

Dari data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor hingga Rabu (26/5/2021) siang ini sudah ada 66 warga Perumahan Griya Melati yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu orang sudah dinyatakan sembuh.

Hingga saat ini masih ada 65 warga Griya Melati yang positif Covid-19.

Untuk memastikan kondisi kesehatan warga yang belum terpapar saat ini Dinas Kesehatan Kota Bogor bergerak cepat untuk melakukan swab test massal kepada warga.

Pelaksanaan swab test massal dilakukan disetiap blok perumahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa sampai Selasa (25/5/2021) kemarin audah ada sekitar 252 orang yang diswab tes dari 660 warga yang tinggal di 220 rumah di Griya Melati.

Dari swab test 252 itu diketahui sudah ada 66 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

"Sesuai arahan pak walikota hari ini kita akan tuntaskan melakukan swab tes kepada warga yang kemarin belum dilakukan swab antigen maupun yang belum PCR,"katanya saat ditemui di poko Covid-19 Griya Melati.

Setelah dipastikan seluruh warga di swab test kata Retno nantinya kasus di Griya Melati bisa selesai dalam hal kontak erat disekitar perumahan.

"Iya sehingga kita pastikan warga di Griya Melati ini nantinya clear negatif," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved