Breaking News:

Seperti di Film Premium Rush, Kurir JNE Kini Ada Yang Gunakan Sepeda Fixie

JNE bersama WMS meluncurkan JNE Eco-Courier yang didukung oleh puluhan kurir sepeda beratribut serta seragam khusus.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
kurir sepeda beratribut serta seragam khusus. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Menyusul kota-kota lain yang sudah menerapkan lebih awal, JNE Kantor Utama Cabang Bogor ikut meluncurkan program Westbike Messenger Service (WMS) diawal 2021.

Seperti diketahui beberapa tahun lalu JNE bersama WMS meluncurkan JNE Eco-Courier yang didukung oleh puluhan kurir sepeda beratribut serta seragam khusus.

Kurir sepeda ini juga sudah lebih awal di jalankan di wilayah Eropa seperti yang ada pada sebuah Film Premium Rush yang menceritakan profesi kurir bersepeda.

Sementara itu di Indonesia baru JNE yang memulai dan dimulai dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Badung yang sudah memulai lebih awal.

Kordinator Wilayah JNE Kantor Cabang Utama Bogor Rialdi mengatakan bahwa di JNE pusat program tersebut sukses mengantarkan kiriman paket untuk konsumen lebih cepat karena bisa menembus kemacetan.

Di Bogor baru ada sekitar empat pekerja 
Westbike Messenger Service yang mennjadi kurir sepeda.

Setiap pagi sekitar pukul 07.00 WIB WMS datang ke kantor cabang atau agen untuk mengambil barang-barang untuk dikirimkan kepada konsumen.

Dengan menggunakan tas berukuran besar para WMS ini siap menyusuri jalan-jalan dipusat Kota Bogor untuk mengantarkan kiriman.

"Iya untuk JNE sepeda ini baru bergabung di Bogor awal tahun 2021 dengan tujuan pengantaran lebih cepat dan kita dukung pemerintah untuk Go-green sehingga ada konsep baru ekspedisi menggunakan speda," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved