Breaking News:

Malam Jelang Libur Tanggal Merah, Jalan Raya Puncak Bogor Padat Diserbu Wisatawan

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan bahwa peningkatan volume kendaraan yang memasuki Puncak Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kondisi kepadatan lalu lintas di Simpang Gadog, Puncak Bogor pada Senin (31/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Jelang libur tanggal merah Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021, lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor padat merayap hingga malam hari, Senin (31/5/2021).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan bahwa peningkatan volume kendaraan yang memasuki Puncak Bogor terjadi sejak Senin siang.

Antrean kendaraan di sejumlah titik simpang Jalan Raya Puncak pun tidak terhindarkan.

"Sejak pukul 13.00 WIB kami pantau memang antrean di beberapa titik hambat seperti Pasir Muncang, Megamendung dan Pasar Cisarua memang menjadi hambatan sampai saat ini. Sehingga masih terjadi antrean kurang lebih 700 meter," kata Ardian, Senin (31/5/2021) malam.

Pada sore hari, Satlantas Polres Bogor sempat memberlakukan sistem satu arah atau one way ke arah Jakarta demi mengurai kepadatan.

Peningkatan volume kendaraan ini, kata Ardian, diduga karena banyaknya wisatawan yang hendak berlibur pada hari libur Selasa (1/6/2021) besok.

"Yang kami pantau saat ini memang betul terjadi peningkatan, mengingat besok itu juga hari libur Hari Lahir Pancasila. Kemungkinan prediksi kami masih bayak wisatawan yang akan menuju Puncak untuk menginap atau berlibur sehingga terjadi peningkatan arus, namun masih ramai lancar," katanya.

Rencananya pada Selasa (1/6/2021) pagi besok Satgas Covid-19 akan memeriksa surat rapid antigen atau surat bebas Covid-19 lainnya bagi pengendara yang hendak memasuki Puncak Bogor.

Pemberlakuan sistem satu arah atau one way kemungkinan juga bakal diterapkan secara situasional sambil melihat kondisi di lapangan.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (31/5/2021) pukul 15.00 WIB sore terpantau antrean kendaraan cukup panjang di Jalan Raya Puncak Bogor terjadi di dua titik yakni Simpang Megamendung dan Simpang Pasar Cisarua.

Pantauan TribunnewsBogor.com, antrean kendaraan di Simpang Pasar Cisarua dari arah Puncak ke Jakarta mengular sampai sekitar 1,8 km sampai Simpang Taman Safari.

Kemudian arah sebaliknya, antrean kendaraan dari Simpang Pasar Cisarua mengular sampai sekitar 2 km.

Sementara di titik kepadatan Simpang Megamendung, kendaraan yang mengular panjang sampai sekitar 2 km di kedua arah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved