Breaking News:

Info Jalur Puncak

Libur Hari Lahir Pancasila Pengunjung di Puncak Bogor Disekat, 300 Kendaraan Diputar Balik Petugas

Ratusan kendaraan yang hendak memasuki wilayah Bogor diputar balik di momen libur Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ratusan kendaraan yang hendak memasuki Puncak Bogor diputar balik di momen libur Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Ratusan kendaraan yang hendak memasuki wilayah Bogor diputar balik di momen libur Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Mereka diputar arah petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dari Satpol PP, Polisi, TNI dan Dishub yang melakukan penyekatan di momen libur nasional ini.

Seperti penyekatan yant dilakukan di Simpang Gadog demi menjaring kendaraan yang hendak masuk ke Puncak Bogor dari arah Jakarta.

Satgas Covid-19 memberlakukan wajib membawa surat bebas Covid-19 bagi wisatawan atau pengunjung yang hendak memasuki Puncak Bogor berupa surat hasil tes antigen atau swab atau vaksin.

"Hari ini kita dari Satgas Covid-19 sudah memutar balikan sekitar 300 kendaraan karena mereka tidak membawa surat rapid antigen atau belum divaksin," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa penyekatan ini dilakukan di beberapa titik seperti di Rindu Alam Cisarua, Gununggeulis Babakanmadang dan yang lainnya.

Agus mengatakan bahwa pengunjung atau wisatawan yang memasuki Puncak di momen libur kali ini memang cukup ramai.

"Animo berkunjung ke tempat wisata masih tinggi, maka kita melakukan penyekatan dalam rangka mengurangi jumlah pengunjung ke area yang berpotensi menimbulkan kerumunan," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved