Breaking News:

Wisatawan Puncak Bogor Masih Ramai Pasca Lebaran, Kasatpol PP : Saya Pikir Liburannya Sudah Selesai

Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor pun melakukan penyekatan di sejunlah titik yang ramai dilintasi wisatawan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Pada hari libur peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, kawasan Puncak Bogor ramai didatangi wisatawan.

Kenaikan volume kendaraan yang memasuki Puncak ini pun sudah tampak sejak sehari sebelumnya.

"Lebaran kan sudah lama, saya pikir liburannya sudah selesai, ternyata hari ini cukup ramai. Mungkin duitnya masih banyak ya sehingga terus datang ke tempat wisata," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho saat ditemui wartawan di pos penyekatan Simpang Gadog, Puncak Bogor, Selasa (1/7/2021).

Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor pun melakukan penyekatan di sejunlah titik yang ramai dilintasi wisatawan.

Agus menuturkan bahwa langkah ini merupakan upaya dalam rangka mengurangi jumlah pengunjung ke area yang berpotensi terjadinya kerumunan.

"Jadi kita periksa rapid antigen, periksa vaksin. Ketika mereka memiliki rapid antigen atau vaksin sudah boleh lanjut (perjalanan)," kata Agus Ridho.

Penyekatan ini, kata dia, demi menekan kerumunan agar pengunjung di tempat-tempat wisata tak lebih dari 50 persen.

"Saya berpesan kepada masyarakat khususnya Jakarta dan sekitarnya, udah lah stay dulu di rumah, jangan dulu berpergian, kita sama-sama jaga kesehatan," ungkapnya.

300 kendaraan diputar balik

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved