Breaking News:

Miliki 3 Danau, Ini Spot Favorit Wisatawan di Kebun Raya Cibinong

Terbaru, Bumi Tegar Beriman menghadirkan satu objek wisata yang tidak kalah menarik dibandingkan tempat wisata lainnya yang juga terdapat di Kabupaten

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Berlokasi di Jalan H Moh Ashari No 36 RT 6/1, Cibinong, Kabupaten Bogor, terdapat objek wisata alternatif yang dapat menyejukkan hati dan pikiran, objek wisata tersebut bernama Kebun Raya Cibinong. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kabupaten Bogor memiliki banyak objek wisata yang memikat para wisatawan untuk segera datang menikmati pesona alam yang tersaji.

Terbaru, Bumi Tegar Beriman menghadirkan satu objek wisata yang tidak kalah menarik dibandingkan tempat wisata lainnya yang juga terdapat di Kabupaten Bogor.

Berlokasi di Jalan H Moh Ashari No.36 RT 6/1, Cibinong, Kabupaten Bogor, terdapat objek wisata alternatif yang dapat menyejukkan hati dan pikiran, objek wisata tersebut bernama Kebun Raya Cibinong.

Kebun Raya Cibinong dibangun di atas lahan seluas 32 hektar, dan mulai beroperasi pada awal tahun 2021, di mana area tersebut dikelilingi berbagai jenis pohon tinggi menjulang yang terdapat di nusantara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, Kebun Raya Cibinong merupakan satu di antara enam kebun botani yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Kebun Raya Cibinong merupakan kebun botani yang dikelola LIPI dan menggandeng Pemerintah Kabupaten Bogor dalam penyiapan anggaran penataan hutan di tengah kota.

Sementara itu, yang menjadi pembeda dengan Kebun Raya Bogor adalah tumbuhan yang dikelompokkan berdasarkan region pulau-pulau besar di Indonesia.

Konsep Kebun Raya Cibinong berbeda dengan Kebun Raya Bogor (KRB), jika di KRB tumbuh-tumbuhan yang ada ditata berdasarkan famili, maka di Cibinong dikelompokkan berdasarkan region pulau-pulau besar di Indonesia.

Pulau besar itu meliputi Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved