Breaking News:

Hari Jadi Bogor 539

Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, HJB ke-539 Ini Bernuansa Bangkitkan Kewaspadaan

Bima juga mengatakan bahwa Kota Bogor tak ingin seperti India dan Kudus, kemudian kembali lagi mengalami masa kesulitan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan jika pada tahun sebelumnya, HJB ke-538 bernuansa kepedulian sementara tahun ini membangkitkan kewaspadaan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Peringatan Hari Jadi Bogor ke-539 berbeda dengan tahun sebelumnya ketika sebelum pandemi Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan jika pada tahun sebelumnya, HJB ke-538 bernuansa kepedulian sementara tahun ini membangkitkan kewaspadaan.

"Kenapa? karena tahun lalu himpitan ekonomi begitu besar, cobaannya terasa berat di awal-awal pandemik, sekarang relatif sebetulnya sudah mulai bisa dikendalikan angka-angkanya relatif baik, tapi kita masih harus waspada makanya temanya Jagaratya Waluya kita harus waspada jangan lengah," katanya.

Bima juga mengatakan bahwa Kota Bogor tak ingin seperti India dan Kudus, kemudian kembali lagi mengalami masa kesulitan.

"Jadi kita menyampaikan pesan ini kepada seluruh warga begitu kira-kira," ujarnya.

Bima juga menambahkan bahwa perayaan HJB tahun ini masih sama seperti tahun lalu, yakni sangat sederhana.

"Setelah acara di dewan Paripurna ini kami akan ke Taman Ekspresi untuk doa bersama, jadi berkumpul lagi di sana dengan para budayawan dan para ulama," katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan bahwa pada tahun ini HJB tetap berada pada sebuah tahun ya prihatin.

"Di mana Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat, tentu ini menjadi titik tolak kita semua untuk kemudian mengevaluasi dari apa yang sudah kita lakukan selama setahun kemarin," ujarnya.

Atang juga menyampaikan untuk kemudian menjadikan momentum hari jadi Bogor untuk terus meningkatkan kewaspadaan kita jaga masyarakat kita untuk tidak terpapar pandemi Covid-19 baik secara kesehatan, ekonomi maupun yang lain termasuk pendidikan.

"Dan saya kira di situlah kita semua perlu berdoa bersama-sama kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar kota Bogor senantiasa diberikan perlindungan rahmat dan keberkahan oleh ALLAH SWT itu saja setelah dua kali atau dua tahun kita memperingati Hari Jadi Bogor," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved