Breaking News:

Viral Pemuda Berpose Injak Batu Nisan Makam Belanda di Kebun Raya Bogor, Kini Orangnya Diburu

Aksi tak terpuji pemuda yang berpose saat berfoto sambil injak batu nisan di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) viral di media sosial.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/ Instagram @bogor24update
Aksi tak terpuji pemuda yang berpose saat berfoto sambil injak batu nisan di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) viral di media sosial. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOE TENGAH - Aksi tak terpuji pemuda yang berpose saat berfoto sambil injak batu nisan di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun @bogor24update itu terlihat dua pemuda berada di area pemakaman Belanda Kebun Raya Bogor.

Salah satu pemuda berpakaian kaos putih terlihat naik ke atas batu nisan.

Satu pemuda lainnya yang berpakaian kemeja merah terlihat memotret si pemuda yang berpose di atas batu nisan tersebut menggunakan kamera.

Pemuda tersebut tampak mengganti pose beberapa kali diakhir dengan ekpresi tertawa.

Saat dikonfirmasi wartawan, GM Corporate Communication PT Mitra Natura Raya selaku mitra LIPI dalam pengelolaan pelayanan publik di Kebun Raya Bogor, Jaenal Arifin menyayangkan adanya kejadian ini.

"Karena komplek pemakaman Belanda yang ada di Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu bentuk penghargaan Kebun Raya Bogor kepada para pendiri," kata Jaenal Arifin kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Pihak KRB sementara ini masih melakukan penelusuran terkait sosok pemuda di dalam video viral tersebut.

Meski begitu, KRB masih memberikan kesempatan itikad baik dari yang bersangkutan untuk bertemu pihak KRB.

"Kalau untuk pemanggilan mungkin kita dalami dulu, kita cari dulu. Kalau ada niat baik dari yang bersangkutan, kami bersedia untuk bertemu, untuk mempertanyakan dan mengimbau agar tidak lagi melakukan hal tersebut," katanya.

Atas kejadian ini, dia mengimbau kepada pengunjung Kebun Raya Bogor agar selalu memperhatikan etika atau norma dalam berkunjung di tempat manapun.

"Entah itu di tempat wisata baik di Kebun Raya maupun lainnya. Karena itu merupakan nilai-nilai etika yang harus dijaga, menghormati tempat wsata juga," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved