Breaking News:

Menteri PPPA Minta KMHDI Jadikan Bima Arya Contoh Pemimpin

Bima Arya dampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyaksikan serah terima jabatan kepengurusan KMHDI

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyaksikan serah terima jabatan kepengurusan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dari I kadek Andre Nuaba, Ketua Presidium Periode 2018-2020 kepada I Putu Yoga Saputra, Ketua Presidium Periode 2021-2023. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyaksikan serah terima jabatan kepengurusan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dari I kadek Andre Nuaba, Ketua Presidium Periode 2018-2020 kepada I Putu Yoga Saputra, Ketua Presidium Periode 2021-2023.

Serah terima tersebut digelar di Gedung Balai Besar Pasca Panen Pertanian, Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu, Kota Bogor, Jumat (11/06/2021).

Menteri PPPA, Puspayoga yang didaulat membuka acara berharap kepada para pengurus dan anggota KMHDI untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik dan menitipkan agar membuat program kerja yang bisa memberdayakan perempuan dan juga anak-anak Indonesia.

Dia berpandangan, generasi yang berkualitas tidak terlepas dari peran perempuan. Namun pada kenyataannya di lapangan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) semua pihak.

Berdasarkan data dan fakta yang ada, PR yang menjadi tanggung jawab semua pihak dapat diselesaikan dengan memaksimalkan perannya masing-masing, dibangun dengan semangat kolaborasi dan sinergi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyaksikan serah terima jabatan kepengurusan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dari I kadek Andre Nuaba, Ketua Presidium Periode 2018-2020 kepada I Putu Yoga Saputra, Ketua Presidium Periode 2021-2023.
Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyaksikan serah terima jabatan kepengurusan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dari I kadek Andre Nuaba, Ketua Presidium Periode 2018-2020 kepada I Putu Yoga Saputra, Ketua Presidium Periode 2021-2023. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Apresiasi disampaikan Puspayoga atas visi Kota Bogor sebagai Kota Layak Keluarga, dimana hal tersebut tidak terlepas dari peran perempuan. Visi tersebut diakuinya bukan hal mudah, namun tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan secara bersama-sama dengan semua pihak terkait.

"Tapi saya percaya dengan semangat yang dibangun, dengan ikhtiar maksimal dapat memberikan hasil yang sesuai, ditambah lagi dengan kolaborasi, sinergi dan kerja sama. Saya yakin akan terwujud. Disamping itu saya berharap apa yang dilakukan Pak Bima bisa menjadi inspirasi bagi para pemimpin lainnya," katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan agar menjadikan Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai contoh bagi para anggota KMHDI.

"Pak Bima merupakan seorang tokoh dan pemimpin muda di daerah dengan hasil yang luar biasa. Pemuda menjadi pemimpin bisa memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat yang dipimpinnya," kata Puspayoga.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku selalu simpati, senang dan antusias ketika diundang dan bertemu dengan para mahasiswa. Ia menilai setiap masa selalu ada cerita tentang panggilan sejarah bagi mahasiswa, mulai dari 60-an hingga 2000-an. Selalu ada masa-masa yang menentukan bagi sejarah Indonesia dan disitulah mahasiswa berperan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved