Breaking News:

Warga Parungpanjang Bogor Keluhkan Perlintasan Kereta Api, Banyak Pengendara yang Jatuh

Pengendara sepeda motor, Eva mengaku kesal lantaran nyaris terjatuh akibat licinnya perlintasan tersebut.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Polisi membantu seorang pengendara melintas rel kereta api di Jalan raya Moh Toha Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNGPANJANG - Perlintasan kereta double track di Jalan raya Moh Toha, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, dikeluhkan warga lantaran rawan terjadi kecelakaan. 

Pengendara sepeda motor, Eva mengaku kesal lantaran nyaris terjatuh akibat licinnya perlintasan tersebut.

Lanjut Eva, banyak kendaraan sepeda motor yang terjebak dan terjatuh karena licin, terlebih saat turun hujan.

"Sudah banyak yang terjatuh karena licin, tadi saya juga hampir jatuh, karena rel keretanya licin banget," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Pengendara lainnya, Slamet mengaku sering terjatuh saat melintas di perlintasan kereta ini. 

Menurutnya, rel kereta double track tersebut kondisinya miring sehingga ketika hujan turun maka membahayakan pengendara yang melintas.

"Saya sering terjatuh disini, terpeleset karena licin, perlintasannya juga miring, banyak juga kendaraan sepeda motor lain yang terjatuh, saya berharap perlintasan ini segera diperbaiki agar tidak ada yang terjatuh lagi, "ucapnya.

Menanggapi hal itu Panit Lantas Polsek Parungpanjang, Ipda Agus Hidayat mengatakan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak PJKA atau kepala Stasiun Parungpanjang terkait banyaknya laporan dari masyarakat.

Agus mengutarakan, sudah banyak aduan dari masyarakat ke unit lalulintas polsek Parungpanjang, karena banyaknya kendaraan sepeda motor yang terjatuh akibat licinnya perlintasan kereta.

"Hampir semua kendaraan yang melintas di perlintasan Cibunar Parungpanjang ini yang terjatuh akibat kondisi rel kereta lebih tinggi dari dataran jalan sehingga menyebabkan perlintasan kereta ini licit saat diguyur hujan, Saya mengimbau kepada masyarakat terutama pengendara agar selalu mengedepankan keselamatkan, ketika melintasi menengok kekanan dan kekiri untuk menghidari kecelakaan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved