Breaking News:

Kasatpol PP : Kami Akan Tertibkan Bangunan Liar di Puncak Bogor

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho menegaskan bahwa hal itu merupakan bagian dari tugas yang harus dilakukan lantaran berkaitan dengan peraturan.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho saat pembongkaran 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Satpol PP Kabupaten Bogor, Jumat (18/6/2021) menertibkan ratusan bangunan liar di sepanjang Jalan Salabenda - Semplak, Kemang, Kabupaten Bogor yang berdiri di area aliran irigasi.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho menegaskan bahwa hal itu merupakan bagian dari tugas yang harus dilakukan lantaran berkaitan dengan peraturan.

"Ini penegakan Perda tibum, ada 153 bangunan yang berdiri di atas tanah irigasi sepanjang jalan yang harus dikembalikan fungsinya," ujarnya.

"Karena irigasi di sini sudah sempit penyumbatan dikhawatirkan kalau tidak segera ditindak menimbulkan persoalan banjir," tambahnya.

Usai melakukan pembongkaran terhadap ratusan kios di Kemang itu, Agus mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan menjalankan tugas sesuai dengan yang diamanatkan.

Lanjut Agus, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan Pol PP Kota Bogor untuk melakukan penertiban bersama di wilayah Puncak Bogor.

"Setelah ini ada penertiban di puncak, juga bersama dengan Pol PP Kota Bogor di Villa Bogor Indah, di sana banyak pabrik ada ratusan yang kita akan tertibkan," tegasnya.

Selain itu, Agus memaparkan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan berbagai elemen guna terwujudnya ketertiban.

"Data kita sudah ada, kerja sama BSDA PUPR tertibkan bangunan yang berbahaya ke depannya, di Kabupaten  Bogor cukup banyak hal seperti itu, ini dilakukan bertahap," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved