Breaking News:

Pantau Titik Penyekatan Bersama Kapolresta Bogor Kota, Bima Arya : Jauh Lebih Sepi

Patroli dimulai dari titik sekat di Tol Bogor kemudian berlanjut ke Jalan Kapten Muslihat menuju Air Mancur kemudian menuju Jalan Oajajaran hingga tit

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota di pintu keluar Tol Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan patroli di titik titik penyekatan di Kota Bogor pada penerapan aturan ganjil genap, Sabtu (19/6/2021).

Patroli dimulai dari titik sekat di Tol Bogor kemudian berlanjut ke Jalan Kapten Muslihat menuju Air Mancur kemudian menuju Jalan Pajajaran hingga titik sekat Terminal Baranangsiang.

Dari pantauan tersebut kondisi di tengah kota jauh lebih sepi dibanding pada akhir pekan sebelumnya.

"Kalau kita liat tadi kita keliling di beberapa titik memang sedikit penyekatan itu ada sedikit antrian tapi secara keseluruhan Kota Bogor jauh lebih sepi dibandingkan masa masa awal pemberlakuan dari ganjil genap di beberapa bulan lalu," ujarnya.

Bima mengklaim kondisi tersebut kemungkin karena warga sudah lebih tersosialisasi tentang program ganjil genap dan juga angka covid yang rawan.

Bima menegaskan bahwa besok dirinta akan kembali melakukan patroli.

Sementara itu pada penerapan ganjil genap ribuan kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan ganjil-genap Kota Bogor diputar balikan.

Dari data yang diterima TribunnewsBogor.com sejak pemberlakuan ganjil genap pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 1946 kendaraan diputar balik dengan rincian 898 kendaraan roda dua dan 1048 roda empat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo purnomo Condro mengatakan bahwa dalam waktu dua jam sudaha da sekitar 600 kendaraan diputar balik dan siang tadi sudah mencapai ribuan.

"Tentunya jumlah ini selama dua jam ini artinya menunjukkan bahwa sosialsiasi cukup baik dan masyarakat cukup paham apa yang dilaksanakan satgas Covid-19 Kota Bogor itu adalah demi menekan tingginya angka covid di Kota Bogor," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved