Breaking News:

Milad ke-60, UIKA Luncurkan 15 Program Studi Baru

Merayakan Milad ke-60, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) meluncurkan 15 Program Studi (Prodi) baru yang akan segera bisa dipilih Mahasiswa Baru

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Pemkot Bogor
Merayakan Milad ke-60, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) meluncurkan 15 Program Studi (Prodi) baru yang akan segera bisa dipilih Mahasiswa Baru di Tahun Ajaran baru September mendatang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Merayakan Milad ke-60, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) meluncurkan 15 Program Studi (Prodi) baru yang akan segera bisa dipilih Mahasiswa Baru di Tahun Ajaran baru September mendatang.

Tak hanya meluncurkan 15 Prodi baru, kampus yang sudah berdiri sejak 1961 ini mengusung tema 'UIKA Untuk Umat' yang mana UIKA siap menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

“Di usia 60 tahun kami mempersembahkan UIKA untuk Umat sebagai temanya,” ujar Ketua Panitia Milad UIKA, Budi Susetyo di Aula Prof. H. Abdullah Siddiq, Kampus UIKA, Jalan KH. Sholeh Iskandar, Jumat (18/6/2021).

Ia mengatakan, berbagai prestasi sudah ditorehkan UIKA dan tepat di tahun ini UIKA membuat rekor dengan mencetak lebih dari 20.800 lulusan sejak berdiri. Hal ini menjadi semangat lahirnya 15 Prodi baru yang mana Prodi baru sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja di masa kini.

"Dari total 15 prodi baru, sepuluh prodi untuk S1, satu prodi untuk S2 di bawah Kemendikbud, sementara itu dua prodi untuk S1, satu prodi untuk S2, satu prodi untuk S3 di bawah kemenag Sehingga jika ditotalkan dengan yang sudah ada, menjadi 38 prodi, sehingga bisa memberikan layanan lebih luas kepada masyarakat," terangnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat hadiri Milad ke-60, Universitas Ibn Khaldun (UIKA).
Wali Kota Bogor Bima Arya saat hadiri Milad ke-60, Universitas Ibn Khaldun (UIKA). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Di perayaan Milad UIKA, tak lupa pihaknya memberikan apresiasi kepada dosen, karyawan tetap, dan karyawan kontrak UIKA dengan memberikan hadiah undian ibadah haji bagi 11 orang terpilih dan biaya umroh. Hadiah ibadah haji dan umroh ini sebagai bentuk rasa syukur UIKA.

"Sebelum acara sebanyak 160 civitas akademika, dosen, karyawan melaksanakan khataman Al Qur'an setelah sholat subuh," imbuhnya.

Budi Susetyo yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Inovasi dan Pengembangan UIKA ini melanjutkan, pihaknya akan mempercepat pembangunan Masjid Al- Hijri II yang mana Masjid ini akan menjadi Ikon Kota Bogor. Masjid akan dibangun setinggi empat lantai dengan tower setinggi 50 meter di keempat sisinya.

"Alhamdulillah untuk pembangunan Masjid Pemerintah Kota Bogor memberikan wakaf hibah sebesar Rp 250 juta yang secara simbolis diberikan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk Masjid berkapasitas empat ribu orang," katanya.

Turut hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Pengurus Didi Hilman dan Pembina YPIKA, Ketua Senat Universitas Prof. Didin Hafidhuddin, Dandim 0606 Kota Bogor Roby Bulan, Plt. Kepala LLDIKTI IV Jabar-Banten Dharnita, Koordinator Kopertais Wilayah 2 Jabar-Banten Prof. Mahmud.

Kadisdik Kabupaten Bogor mewakili Bupati Bogor Ade Munawaroh, Direktur Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, Kepala Cabang BSI Bogor, Kepala Cabang BPRS Amanah Ummah, Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chidir, Kasubag Kerja Sama Ara Wiraswara dan Ketua Alumni UIKA Gatut Susanta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved