Breaking News:

Teror Virus Corona

Hasil Tes Acak, 24 dari 560 Orang Calon Penumpang KRL Reaktif Covid-19

Hasilnya, dari 560 orang calon penumpang, 24 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19.

Editor: Ardhi Sanjaya
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Suasana di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Kota Bogor, Selasa (9/6/2020). Pihak stasiun menerapkan protokol kesehatan kepada petugas dan penumpang antara lain penerapan pembatasan jumlah kapasitas penumpang di dalam gerbong KRL untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- KAI Commuter melakukan tes acak antigen terhadap calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di enam stasiun, Kamis (24/6/2021) pagi.

Hasilnya, dari 560 orang calon penumpang, 24 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, mereka yang hasilnya reaktif dicegah melanjutkan perjalanan dengan KRL. Mereka diantarkan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Anne juga mengungkapkan, tes acak antigen dilakukan KAI Commuter untuk melindungi masyarakat yang masih harus beraktivitas menggunakan KRL serta para petugas di lapangan.

Dalam tiga hari pertama tes acak antigen, total ada 450 calon pengguna KRL yang dites dengan 16 orang hasilnya reaktif.

"Diharapkan masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah dengan menggunakan KRL adalah mereka yang benar-benar memiliki kepentingan mendesak," ujar Anne.

Baca juga: Ada Rapid Tes Antigen Acak di 4 Stasiun, 5 Penumpang KRL Reaktif Covid-19

Ia juga menjelaskan, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga terus secara konsisten dilakukan KAI Commuter kepada para penumpang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 24 dari 560 Orang Calon Penumpang KRL Dinyatakan Reaktif Covid-19 dalam Tes Acak

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved